Tips & Trik

Tanda-tanda dan Penyebabnya Kompresi Mesin Motor Bocor

PUBLISHED DATE : 28 Desember 2023

Tanda Tanda Dan Penyebabnya Kompresi Mesin Motor Bocor

Kondisi karburator motor dapat menjadi permasalahan yang serius dan mempengaruhi kinerja kendaraan Anda. Karena itu, penting untuk Anda mengetahui apa saja penyebab terjadinya kebocoran tersebut.

Hal ini karena cara mengatasi kebocoran kompresi mesin motor bisa berbeda tergantung pada penyebabnya. Namun sebelum itu, sebaiknya ketahui pula bagaimana cara mengecek kebocoran kompresi pada mesin motor Anda.

Kenali Tanda-Tanda Kompresi Mesin Motor Bocor

Baca Juga : Ketahui, Ini Komponen Differential dan Fungsinya Pada Mobil

Mesin motor yang berfungsi dengan baik sangat penting untuk menjaga performa ketika berkendara. Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah kebocoran kompresi. Sebagai panduan, berikut adalah tanda-tanda yang perlu Anda ketahui:

  • Motor Susah Distarter di Pagi Hari

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk memeriksa kondisi mesin. Mesin yang normal seharusnya dapat menyala dengan mudah ketika distarter atau dihidupkan dalam satu kali percobaan saja. Jika lebih dari itu, ini bisa menjadi pertanda kebocoran kompresi.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Shutterstock 306192254

Aturan Mengencangkan Rantai Motor

Rantai sepeda motor yang terlalu kendur memang bisa menyebabkan suara berisik dan tenaga mesin menjadi terasa berkurang. Karena itulah, banyak pengendara motor yang memutuskan untu...

selengkapnya