Tips & Trik

Jangan Langsung Gunakan Aki Baru! Ini Alasannya

PUBLISHED DATE : 08 Juli 2023

Aki Baru

Aki merupakan salah satu komponen pada kendaraan yang perlu diperhatikan betul-betul fungsinya. Apabila sudah lama digunakan, aki akan perlahan-lahan mengalami penurunan fungsi dan menjadi soak. Kalau sudah begitu, perlu adanya pergantian aki menjadi aki baru.

Bicara soal pergantian aki, perlu diketahui bahwa kondisi aki yang baru ternyata tidak bisa untuk langsung digunakan segera setelah pembelian.

Baca Juga : Ketahui Daya Angkut Suzuki Pick-Up yang Luar Biasa!

Artikel ini akan mencoba membahas mengenai alasan mengapa aki sebaiknya tidak langsung dipasangkan dalam kondisi baru. Selengkapnya terkait topik tersebut akan dibahas pada artikel ini!

Alasan Aki Baru Sebaiknya Tidak Langsung Dipasang

Aki terdiri atas beberapa jenis, yaitu aki kering dan aki basah. Untuk jenis aki kering yang masih memanfaatkan cairan elektrolit dan aki basah yang air akinya tidak langsung dipasang, meski dalam kondisi baru, aki ini disarankan untuk tidak langsung digunakan.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Helm

Resiko Helm yang Jarang Dicuci!

Ketika berbicara tentang keselamatan berkendara, seringkali helm dianggap sebagai pelindung fisik yang vital. Namun, pentingnya menjaga kebersihan helm seringkali terabaikan. Artik...

selengkapnya
Ertigaa1

Mengapa Harus Memanaskan Mobil?

Tidak memanaskan mobil setiap hari memang tidak menimbulkan resiko kerusakan pada kendaraan kesayangan Anda. Namun kegiatan memanaskan mobil tetap perlu dilakukan meskipun tidak se...

selengkapnya