Tips & Trik

Tips Meningkatkan Umur Rantai pada Motor

PUBLISHED DATE : 26 Juni 2023

Rantai Sepeda Motor

Dengan menerapkan berbagai tips di atas, maka umur pakai rantai motor Anda akan lebih panjang. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh berbagai manfaat berikut ini:

 

  • Meningkatkan Performa Kendaraan

 

Rantai yang terawat dengan baik akan memberikan transmisi daya yang lebih efisien dari mesin ke roda. Ketegangan yang tepat juga akan memastikan transfer tenaga yang lancar, meminimalkan kehilangan tenaga akibat gesekan yang berlebihan

Dengan demikian, Anda akan merasakan akselerasi yang lebih baik, respons yang lebih cepat, dan pengendalian yang lebih stabil saat berkendara. Sehingga, performa kendaraan akan terasa lebih maksimal.

 

  • Mengurangi Resiko Kerusakan Komponen Lain

 

Baca Juga : New XL7 Hybrid: Desain Modern dan Elegan yang Memikat

Rantai yang terlalu kendur maupun terlalu kencang dapat menyebabkan gesekan berlebih pada gir roda gigi dan poros roda. Hal ini dapat mengakibatkan keausan pada rantai maupun komponen sekitarnya.

Termasuk komponen roda gigi, poros roda, dan sistem transmisi. Jadi, memperpanjang umur rantai motor juga bisa membantu memperpanjang umur pakai komponen-komponen penting lainnya.

 

  • Menghemat Biaya Perawatan Jangka Panjang

 

Perawatan rutin dan pemeliharaan yang baik akan membantu menghemat biaya perawatan jangka panjang. Rantai yang terawat akan mengurangi risiko kerusakan dan aus, sehingga Anda tidak perlu mengganti rantai secara terlalu sering.

Selain itu, pemeliharaan rutin juga membantu mendeteksi masalah pada rantai menjadi kerusakan yang lebih serius, sehingga Anda dapat mengambil tindakan pencegahan lebih cepat.

Terakhir, perawatan rantai yang baik juga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Jadi, perpanjang umur rantai Anda dengan melakukan servis rutin. Kini, Anda bisa memesan layanan servis secara online di bengkel Suzuki melalui halaman berikut!

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya