Tips & Trik

Tips Mempertahankan Nilai Jual Mobil

PUBLISHED DATE : 08 Agustus 2023

Autovalue1

 

Selain usia pakai, kilometer atau jarak tempuh juga menjadi perhatian dan akan berpengaruh terhadap nilai jual dari mobil bekas.

Semakin panjang jarak tempuhnya, maka nilai jualnya akan berkurang. Maka dari itu, jika ada rencana untuk menjual mobil dalam waktu dekat, Anda bisa coba memperhatikan hal ini.

 

  • Kondisi Keseluruhan Mobil

 

Selanjutnya, tentu saja kondisi mobil adalah hal vital yang perlu diperhatikan. Mobil yang berada dalam kondisi baik tentunya lebih tinggi nilai jualnya dibandingkan mobil yang memiliki kerusakan, misalnya lecet, penyok, atau berkarat.

Kondisi mobil dapat dilihat dari berbagai aspek, baik interior, eksterior, maupun mesinnya. Jika tampilan dan performanya masih baik, maka akan memberikan keuntungan bagi Anda.

Maka dari itu, sebelum menjual mobil, ada sebaiknya memperhatikan hal ini. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika terdapat kerusakan, maka sebaiknya diperbaiki terlebih dahulu supaya bisa meningkatkan nilai jualnya.

 

  • Kepemilikan

 

Baca Juga : Tips Membeli Helm yang Sesuai dengan Kebutuhan

Faktor kepemilikan juga dapat berpengaruh. Sebuah mobil yang hanya dimiliki oleh satu orang, cenderung memiliki nilai jual yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mobil yang bergonta-ganti kepemilikan.

Jika Anda merupakan pemilik pertama, maka hal ini akan menjadi nilai tambah untuk penjualan mobil.

 

  • Asuransi dan Pajak

 

Mobil dengan asuransi yang masih berlaku akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi, karena keamanannya lebih terjamin. Selanjutnya, tentu saja faktor pajak akan menjadi perhatian, jadi pastikan tidak ada masalah terkait hal ini.

Ketika akan menjual mobil, pastikan semua dokumen yang diperlukan telah lengkap supaya tidak ada masalah ketika proses penjualan berlangsung.

Demikianlah berbagai penjelasan tentang cara mempertahankan nilai jual dari mobil bekas Anda. Selain itu, dijelaskan pula faktor apa saja yang bisa menjadi pengaruh terhadap nilai jual tersebut.

Jika Anda merupakan pemilik mobil, maka sebaiknya memperhatikan berbagai hal tersebut. Dengan demikian, ketika suatu hari nanti ada rencana untuk menjual mobil, maka Anda tetap bisa menjaga nilai jualnya.

Apabila memang sudah ada niat untuk menjual mobil dalam waktu dekat, maka hal-hal di atas perlu lebih diperhatikan lagi. Pastikan Anda tidak mengalami kerugian ketika akan menjual mobil bekas.

Mempertahankan nilai jual mobil merupakan hal yang penting, namun mencari tempat menjual yang paling tepat juga perlu diperhatikan. Jika akan menjual mobil, maka Anda bisa mengunjungi laman Autovalue Suzuki!

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya