Tips & Trik

Jelang Musim Hujan, Ini Perlengkapan Berkendara Motor yang Harus Disiapkan

PUBLISHED DATE : 30 Oktober 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Jelang-Musim-Hujan-Ini-Perlengkapan-Berkendara-Motor-yang-Harus-Disiapkan.jpg

Jelang musim hujan yang biasanya akan terjadi pada bulan November dan Desember mendatang, tidak ada salahnya kalau kita untuk mulai dari sekarang mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk berkendara sepeda motor saat musim hujan tiba nanti.

Lalu, perlengkapan apa saja yang sebaiknya disiapkan?

Perlengkapan wajib pertama saat musim hujan tiba untuk pengendara sepeda motor sudah pasti adalah jas hujan. Saat ini pengendara sepeda motor banyak yang lebih memilih setelan atas bawah dibandingkan jas hujan model ponco (terusan).

Baca Juga : Ternyata Ini Ciri Tutup Radiator Rusak & Penyebabnya

Selain bisa lebih melindungi dari hujan yang turun, jas hujan model ini juga dipercaya lebih aman karena untuk jas hujan model ponco berisiko tersangkut di roda ban motor. Harga satu buah jas hujan berkisar mulai Rp15 ribu sampai Rp200 ribuan.

Harga biasanya dibedakan dari bahan yang dipakai. Satu bahan jas hujan yang paling banyak peminatnya adalah jenis parasut karena dianggap lebih nyaman dan lebih awet karena tidak gampang sobek.

Selain jas hujan, perlengkapan yang disiapkan jelas mesin hujan untuk para pengendara motor adalah cairan untuk membersihkan kaca helm agar kaca helm tetap jernih setelah diterpa hujan deras. Peralatan terakhir adalah penutup sepatu yang bisa melindungi sepatu tetap kering sehingga berkendara menjadi lebih nyaman walaupun harus menembus hujan.

Baca Juga : Kebiasaan Buruk Saat Mengemudi Mobil Ini Bikin Boros Bensin

Itulah beberapa perlengkapan berkendara motor yang harus disiapkan jelas musim hujan yang akan segera tiba. Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat untuk selalu rutin melakukan servis berkala sepeda motor Suzuki di bengkel motor resmi Suzuki Anda agar selalu dalam kondisi prima dan siap diajak untuk berkegiatan, termasuk saat musim hujan nanti.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya