Tips & Trik

Karena Lebih Berisiko, Butuh Cara Khusus untuk Berkendara Malam Hari

PUBLISHED DATE : 15 November 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Karena-Lebih-Berisiko-Butuh-Cara-Khusus-untuk-Berkendara-Malam-Hari.jpg

Banyak alasan pengendara melakukan perjalanan di malam hari. Seperti untuk menghindari kemacetan, atau memang baru selesai melakukan pekerjaan di kantor atau alasan lainnyai. Kondisi yang lebih sejuk kadang juga jadi alasan beberapa orang berkendara di malam hari. Padahal mungkin banyak pengendara yang belum tahu bahwa risiko berkendara pada malam hari lebih tinggi ketimbang waktu siang hari.

Kenapa berkendara malam lebih berisiko?

Salah satu alasan yang membuat risiko berkendara pada malam hari lebih besar adalah masalah visibilitas. Seterang-terangnya lampu kendaraan, akan tetap jauh lebih terang cahaya matahari saat siang hari. Hal inilah yang membuat visibilitas kita akan terbatas ketika berkendaraa saat malam hari.

Baca Juga : AC Mobil Bikin Konsumsi BBM Mobil Boros, Ini Penjelasannya

Tidak hanya faktor visibilitas, kondisi biologis atau fisik manusia yang sudah menurun ketika malam hari juga bisa meningkatkan risiko kecelakaan. Jam biologis manusia kalau sudah malam itu waktunya tubuh untuk istirahat. Jika digunakan untuk terus beraktivitas sampai malam hari tentu ada batasnya dan hal ini bisa menyebabkan kita cepat lelah dan mengantuk.

Cara Aman Berkendara Malam Hari

Jika memang harus berkendara malam hari, ada cara supaya Anda tetap aman berkendara saat malam hari, yaitu dengan mempersiapkan tubuh dengan istirahat yang cukup saat siang hari. Persiapan dengan tidur siang ini bisa membantu badan lebih segar saat berkendara di malam hari. Dengan kondisi badan yang lebih segar dan siap, kewaspadaan saat berkendara di malam hari pun tetap terjaga. Sehingga peluang terjadinya kecelakaan bisa diminimalisir.

Baca Juga : Sejarah Sukses Suzuki Di Ranah Industri Otomotif

Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat agar kendaraan Suzuki Anda selalu dalam kondisi prima dan siap dikendarai siang ataupun malam hari, lakukan servis berkala di bengkel resmi Suzuki. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya