Tips & Trik

Tips Mempertahankan Nilai Jual Mobil

PUBLISHED DATE : 08 Agustus 2023

Autovalue1

Lalu, di sisi lain, dapat berdampak negatif terhadap berbagai komponen. Tumpukan debu atau kotoran bisa meningkatkan risiko korosi dan kerusakan, sehingga sebaiknya selalu diantisipasi.

Lakukan pembersihan secara rutin, sehingga Anda bisa tetap menjaga kondisi mobil. Dengan begitu, nilai jual mobil juga bisa Anda pertahankan.

cuci mobil

iStock

 

  • Usahakan Tidak Melakukan Modifikasi Berlebihan

 

Jika Anda memiliki hobi untuk memodifikasi mobil, maka perlu diperhatikan sejauh apa hal tersebut dilakukan. Modifikasi memang boleh saja dilakukan, namun sebaiknya jangan sampai berlebihan.

Contoh modifikasi yang berlebihan yaitu jika sampai rangka dan struktur dari body mobil.  Tindakan ini bisa menjadi faktor berkurangnya nilai jual dari mobil Anda.

Meski mungkin berbagai komponen yang dipakai untuk modifikasi tergolong mahal, namun tetap saja dapat berisiko jika Anda berniat menjual mobil nantinya.

 

  • Perbaiki Terlebih Dahulu jika Ada Kerusakan

Baca Juga : Pentingnya Mengatur Suhu AC Mobil saat Berkendara di Malam Hari

 

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu melakukan perbaikan jika ada kerusakan pada mobil Anda.

Sebenarnya, perbaikan mobil memang penting dilakukan sesegera mungkin ketika memang diperlukan. Namun, seringkali banyak orang yang menundanya karena berbagai faktor, misalnya karena kendala biaya.

Jika Anda berniat menjual mobil, hal ini harus kembali diperhatikan. Demi mempertahankan nilai jual, Anda bisa melakukan perbaikan terlebih dahulu jika ada komponen yang rusak.

Lalu, jika ada suku cadang yang sudah habis masa pakainya, maka sebaiknya juga Anda ganti terlebih dahulu.

Apa Saja Faktor yang Mempengaruhi Nilai Jual Mobil?

Selanjutnya, sebaiknya Anda juga mengetahui faktor apa saja yang bisa berpengaruh terhadap nilai jual dari mobil bekas. Dengan memperhatikan faktor berikut, maka Anda bisa lebih merawat mobil dengan baik demi menjaga nilainya!

 

  • Usia Mobil

 

Usia pakai bisa menjadi faktor penting dalam memberikan harga sebuah mobil bekas. Seiring berjalannya waktu, maka nilai jualnya dapat menurun.

 

  • Jarak Tempuh

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya