Tips & Trik

Tips Membeli Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/SUZUKI_3_JUNI.png

Mudik merupakan salah satu tradisi penting yang dilakukan oleh kaum urban. Mereka pulang ke kampung halaman untuk bertemu sanak saudara disana. Berbagai persiapan dilakukan, salah satunya adalah menyiapkan kendaraan. Selain karena faktor kebutuhan, pulang ke kampung halaman dengan menggunakan kendaraan merupakan kebanggaan tersendiri karena salah satu simbol kesuksesan bekerja dikota adalah membeli kendaraan.

Tetapi tak jarang budget yang disediakan tidak mencukupi untuk membeli kendaraan baru. Salah satu solusi nya adalah membeli mobil bekas. Selain harga nya tidak semahal mobil keluaran terbaru, mobil bekas bisa menjadi solusi untuk mudik lebaran.  Berikut tips yang bisa anda lakukan saat akan membeli mobil bekas.

  1. Dengarkan Rekomendasi Teman Anda

Penjual mobil terpercaya akan selalu membawa cerita bagus.  Carilah beberapa dealer mobil bekas rekomendasi teman anda. Gali informasi tentang kendaraan yang dijual serta jangan lupa harganya yang harus sesuai dengan budget.

  1. Perhatikan Tahun Produksi Kendaraan

Baca Juga : Ingat, Jangan Asal Pakai Kacamata Hitam Saat Kendarai Motor

Semakin lama sebuah kendaraan diproduksi, maka akan semakin membutuhkan perawatan lebih. Tentu saja ini semua seiring dengan penggunaannya. Tahun produksi kendaraan bisa anda lihat dalam Surat Kepemilikan Kendaraan Bermotor. Cocokkan dengan keadaan kendaraan.

  1. Tes Drive

Jangan hanya tertarik pada penampilan luar. Seringkali para penjual memoles dengan rapi sebuah kendaraan padahal mesin tidak berjalan dengan sempurna sehingga akan banyak keluhan.  Untuk lebih memastikan kondisi kendaraan, tidak ada salahnya untuk melakukan test-drive. Rasakan tarikan mesin, tekanan ban serta rem ketika berhenti. Bagaimanapun juga fungsi dasar sebuah kendaraan harus dapat dipenuhi.

  1. Bandingkan Harga dengan Dealer Lain

Anda tidak perlu berkeliling dari dealer mobil bekas satu ke yang lainnya. Cukup pergi ke portal-portal pembelian jual mobil. Carilah tipe mobil bekas yang anda inginkan. Bandingkan semua fitur kendaraan yang mendukung untuk mudik. Jangan lupa hal penting lain yaitu banding harganya serta cek fasilitas yang dealer tawarkan misalkan menukar kendaraan jika dalam jangka waktu tertentu sudah mogok atau apakah para dealer tersebut memasukkan asuransi ke dalam harga atau tidak.

Baca Juga : Mengapa Harus Memanaskan Mobil?

Untuk Anda yang tidak punya waktu banyak untuk melakukan tips di atas, Anda bisa mendapatkan kendaraan bekas berkualitas prima di Auto Value yang memiliki sertifikasi kendaraan yaitu Suzuki Certified Used Car untuk memastikan bahwa mobil yang dijual bukanlah mobil bekas banjir dan tabrakan, odometer tidak diputar, dan surat-surat lengkap. Silakan klik link berikut ini untuk mendapatkan kendaraan bekas yang berkualitas: https://www.autovalue.co.id/

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/ertigaa1.jpg

Mengapa Harus Memanaskan Mobil?

Tidak memanaskan mobil setiap hari memang tidak menimbulkan resiko kerusakan pada kendaraan kesayangan Anda. Namun kegiatan memanaskan mobil tetap perlu dilakukan meskipun tidak se...

selengkapnya