Tips & Trik

Tips Mempertahankan Nilai Jual Mobil

PUBLISHED DATE : 08 Agustus 2023

Autovalue1

Berbagai hal bisa menjadi penyebab penjualan mobil. Namun, masih banyak orang yang khawatir akan nilai jualnya atau takut kalau mobil bekas tersebut dihargai dengan terlalu rendah.

Untuk mengantisipasi kerugian tersebut, maka sebaiknya Anda melakukan berbagai cara untuk mempertahankan nilai jual mobil. Berikut adalah tips yang penting untuk diperhatikan dan diterapkan dalam menjaga nilai tersebut:

 

  • Lakukan Servis Berkala

 

Ketika Anda memiliki kendaraan, termasuk mobil, maka perawatan atau servis berkala merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Jangan malas untuk datang ke bengkel resmi guna mengecek dan memastikan kondisi mobil. Dengan begitu, jika terdapat kerusakan atau ada komponen yang perlu diganti, maka penanganan yang sesuai dapat cepat dilakukan.

Hal ini juga menjadi penting untuk mempertahankan nilai jual dari mobil Anda. Tentu saja, calon pembeli pasti ingin mobil yang sebelumnya telah dirawat dengan baik.

Jadi, lakukan servis berkala untuk menjaga performa mobil sekaligus mempertahankan nilai jualnya.

 

  • Tetap Pakai Suku Cadang Asli

 

Baca Juga : Ketahui Jenis Alat Keselamatan Pada Kapal

Tips kedua yang bisa Anda lakukan untuk menjaga nilai jual mobil yaitu dengan tetap memakai suku cadang asli atau original.

Seiring dengan berjalannya waktu dan pemakaian dari mobil Anda, maka tentunya ada berbagai komponen yang sudah habis masa pakainya. Atau bisa jadi, sudah berada dalam kondisi yang kurang baik.

Ketika tiba waktunya untuk mengganti suku cadang, maka sebaiknya Anda menggantinya dengan suku cadang yang asli atau original.

Jika dilihat dari segi kualitas, maka sudah pasti suku cadang asli jauh lebih unggul jika dibandingkan berbagai produk KW.

Suku cadang asli bisa menjaga performa mobil sehingga perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman. Garansi yang dimilikinya juga terbilang cukup panjang, sehingga bisa mengurangi kekhawatiran.

Selanjutnya, ini juga dapat menjadi faktor penting yang berpengaruh terhadap nilai jual. Dengan memakai suku cadang asli, maka nilai jual akan terjaga dan lebih tinggi.

 

  • Perhatikan Kebersihan Mobil

 

Kebersihan merupakan faktor penting dalam berbagai hal, termasuk ketika Anda memiliki kendaraan. Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan mobil, baik interior maupun eksterior.

Jangan sampai ada kotoran yang menumpuk di berbagai bagian mobil. Hal tersebut tentunya dapat mengganggu kenyamanan Anda ketika berkendara.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya