Tips & Trik

Sudah Tahu? Begini Cara Menyetir Mobil Saat PSBB

PUBLISHED DATE : 28 Mei 2020

Cara Menyetir Mobil

Ketika Anda ingin mengemudi atau menyetir mobil, sebaiknya Anda gunakan dulu hand sanitizer sebelum memegang dan membuka gagang pintu mobil. Dengan begitu setidaknya tangan Anda akan lebih steril dan terjaga dari berbagai macam virus yang bisa berbahaya bagi tubuh.

  • Batasi Penumpang Di Mobil

    Terdapat aturan dari PSBB yaitu membatasi penumpang di dalam mobil. Jumlah maksimal orang yang berada di mobil harus 50% dari kapasitas mobil. Penempatan tempat duduknya pun juga diatur.

    Misal kapasitas mobil Anda maksimal 7 orang, dengan adanya PSBB berarti mobil Anda hanya boleh diisi oleh 4 orang saja, dengan penempatan sopir 1 di depan, 2 orang di bagian tengah dan saling memberi jarak, lalu 1 lagi di belakang.

  • Selalu Fokus Dalam Berkendara

    Baca Juga : Tips Merawat Mobil Ertiga Kesayangan Anda

    Ketika PSBB berlangsung, tidak menutup kemungkinan jalanan akan sepi tidak seperti biasanya. Hal inilah yang membuat banyak pengendara menjadi ngebut saat jalanan sepi. Tentunya mengebut bukan hal yang baik untuk Anda lakukan. Anda harus tetap fokus dan jangan mengebut di jalan.

    Banyak dari pengendara yang menyetir mobil dengan kebut-kebutan, mereka tidak menyadari jika ada yang lebih berbahaya dari Virus Corona, yaitu kebut-kebutan di jalan raya. Mengemudi mobil dengan kencang selain berbahaya bagi diri sendiri juga bisa membahayakan orang lain. Untuk itu selalu fokus dalam menyetir mobil.

  • Segera Kembali Kerumah

    Seperti yang sudah Kami sampaikan diatas jika sebenarnya kita tidak boleh keluar rumah jika memang tidak sedang berada dalam kondisi terdesak. Untuk itu segeralah untuk pulang ke rumah setelah semua tugas dan keperluan sudah Anda selesaikan.

    Sebelum Anda masuk ke rumah dan berinteraksi dengan orang rumah, sebaiknya Anda langsung mencuci tangan dan membersihkan diri agar semua virus dan kotoran segera pergi dari tubuh kita. Jangan sampai kita membawa virus dari luar rumah masuk ke rumah.

  • Segera Bersihkan Mobil setelah Digunakan
    Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua
  • Berita Lainnya