Tips & Trik

Sudah Tahu? Begini Cara Menyetir Mobil Saat PSBB

PUBLISHED DATE : 28 Mei 2020

Cara Menyetir Mobil

cara mengemudi mobil

Adanya wabah Covid-19 membuat heboh semua aspek kehidupan, termasuk juga membawa dampak pada dunia otomotif. Berkendara di mobil yang ber-AC tentu saja bukan menjadi jaminan kita akan terbebas dari penyebaran virus Corona. Dengan semakin maraknya penyebaran Covid-19 menjadikan masyarakat dituntut agar bisa lebih menjaga diri dan menjaga kebersihan.

Bukan hanya menjaga kebersihan saja namun juga kita diminta untuk melaksanakan protokol kesehatan dimana saja, termasuk juga saat menyetir mobil. Berikut dibawah ini adalah cara menyetir mobil saat PSBB.

  1. Selalu Menggunakan Masker Saat Mengemudi Mobil

    Baca Juga : Memahami Kelebihan dan Kekurangan Jenis Kaca Film Mobil

    Pemerintah sudah menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker. Kita diminta untuk selalu menggunakan masker dimana saja termasuk saja saat kita mengendarai mobil juga harus menggunakan masker.

    Tidak hanya pengemudi saja yang harus menggunakan masker, namun penumpang juga harus menggunakan masker. Masker berfungsi sebagai alat pelindung diri dari berbagai macam virus jahat termasuk juga virus Corona. Gunakanlah masker setiap saat, ketika kita sedang di dalam mobil ataupun di luar mobil.

  2. Selalu Menjaga Kebersihan Mobil

    Sebagai upaya pencegahan diri, Anda bisa membersihkan mobil jika Anda ingin berkendara menggunakan mobil. Anda bisa membersihkan mobil Anda sama seperti biasa nya. Yang perlu diperhatikan adalah bagian-bagian yang sering tersentuh seperti gagang pintu dan setir mobil. Anda bisa membersihkannya dengan kain fiber lalu semprotkan cairan khusus atau jika ingin lebih aman, Anda bisa menggunakan cairan desinfektan untuk membersihkan mobil.

  3. Selalu Membawa Hand Sanitizer

    Ketika Anda sedang berkendara atau pergi alangkah baiknya Anda selalu membawa hand sanitizer. Semprotkan tangan Anda dengan hand sanitizer ketika selesai melakukan kontak fisik dengan orang lain atau ketika selesai memegang benda seperti uang, pintu, dan lain-lain. Hal ini bisa mengurangi kemungkinan Anda untuk terkena virus corona.

    Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya