Tips & Trik

Panduan Hemat Biaya Perawatan Mobil yang Efektif

PUBLISHED DATE : 31 Juli 2023

Perawatan Mobil

Anda sebaiknya memilih produk asuransi yang bisa memberikan kemudahan dalam perawatan mobil secara lengkap. Selain itu, pastikan juga cara klaimnya tidak rumit sehingga tidak mempersulit Anda di masa depan. 

5. Jangan Menunda Perawatan

Usahakan untuk tidak menunda perawatan mobil. Semakin Anda menundanya maka akan semakin besar biaya yang nanti harus dikeluarkan. Anda bisa jadi lebih hemat jika melakukan perawatan secepatnya. 

Itulah mengapa pemeriksaan rutin sangatlah penting untuk dilakukan. Jika ada pemeriksaan rutin maka Anda tahu bentuk perawatan apa yang dibutuhkan oleh mobil Anda. 

Anda juga bisa langsung mengambil langkah cepat sehingga kerusakan mobil belum meluas. Ini akan menjadi cara yang sangat efektif untuk menghemat biaya perawatan mobil Anda dalam jangka waktu panjang. 

Kesalahan yang Membuat Biaya Perawatan Membengkak

Banyak orang yang merasa bahwa biaya perawatan mobil mereka begitu besar. Sebenarnya pembengkakan biaya dalam merawat mobil ini sangat wajar terjadi apalagi jika Anda melakukan banyak kesalahan. 

Kesalahan pertama, Anda tidak terbiasa melakukan pemeriksaan rutin di bengkel yang terpercaya. Anda merasa bahwa pemeriksaan rutin secara mandiri sudah cukup untuk memastikan mobil dalam kondisi bagus. 

Baca Juga : Tips Memanaskan Motor yang Tepat dan Efektif

Kesalahan berikutnya yang sangat sering dilakukan oleh pengguna mobil adalah selalu ingin berhemat. Mereka memilih mengeluarkan uang lebih sedikit dengan membeli suku cadang palsu dan pergi ke bengkel yang kurang terpercaya. 

Orang-orang semacam ini sebenarnya ingin menghemat biaya perawatan mobil tapi dengan cara yang salah. Justru pengeluaran bisa jadi lebih besar karena kebiasaan buruk yang mereka lakukan. 

Hal-hal seperti ini mungkin sepele padahal bisa membuat kerusakan mobil Anda bertambah parah. Perawatan mobil jadi kurang optimal dan malah ada banyak komponen yang rusak. 

Kalau sudah begini maka Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak agar bisa mendapatkan performa mobil yang kembali bagus seperti semula. Bahkan biayanya bisa sangat besar dan memberatkan Anda untuk jangka waktu panjang. 

Jika Anda memang ingin menghemat biaya perawatan mobil, perhatikan baik-baik semua tips yang sudah disebutkan tadi. Lakukan pemeriksaan rutin dan rawat mobil Anda di waktu yang tepat sebelum terlambat!

Demikian pembahasan seputar panduan hemat biaya perawatan mobil yang efektif. Jika merasa performance mobik kurang oke klik di sini untuk booking service!

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Simulasi Shvs

Cara Kerja Teknologi SHVS

Cara kerja SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) atau Mild Hybrid telah menjadi topik pembicaraan yang menarik sekarang ini. Pasalnya, teknologi yang merupakan bagian integral dar...

selengkapnya