Tips & Trik

Panduan Hemat Biaya Perawatan Mobil yang Efektif

PUBLISHED DATE : 31 Juli 2023

Perawatan Mobil

pemeriksaan rutin

Sumber:Pexels

3. Pilih Bengkel Resmi

Jika Anda ingin menghemat biaya perawatan mobil, maka pastikan mobil Anda dipegang oleh tangan yang profesional dan terpercaya. Lebih disarankan untuk memilih bengkel resmi dalam hal ini. 

Anda mungkin punya banyak pilihan bengkel yang bisa merawat mobil sesuai kebutuhan. Namun pilihan terbaik tetap jatuh pada bengkel resmi. Mereka pasti sudah paham betul tentang mobil Anda dan kerusakan apa yang terjadi. 

Selain itu bengkel resmi juga akan selalu memakai suku cadang yang asli. Dilihat dari segi biaya, mungkin Anda akan mengeluarkan biaya yang besar namun kualitas perawatannya juga sangat baik. 

Apabila Anda merawat mobil di bengkel yang kurang kredibel, bisa jadi biayanya terjangkau. Tapi mutu yang diberikan belum tentu baik dan bisa saja Anda harus melakukan perawatan berulang dengan total biaya lebih mahal. 

Baca Juga : Sensor Mobil Bunyi Terus? Ini Solusinya!

Sama halnya seperti pemilihan suku cadang asli dan palsu tadi. Banyak orang lebih memilih hemat di awal tapi tidak memikirkan akibat jangka panjangnya yang bisa jadi memakan biaya lebih besar. 

Lagipula perawatan di bengkel resmi akan jauh lebih mudah dan aman. Mobil akan mendapatkan perawatan yang tepat karena pihak bengkel benar-benar paham tipe mobil tersebut dan paham rekomendasi langsung dari pabrik. 

4. Miliki Asuransi Kendaraan

Tentu Anda juga bisa mengandalkan asuransi jika ingin menghemat biaya perawatan mobil. Hanya saja dalam hal ini Anda harus benar-benar teliti memilih produk asuransi kendaraan yang tepat. 

Pastikan untuk memilih produk asuransi yang terpercaya dan menawarkan banyak keuntungan kepada Anda. Hitung baik-baik seperti apa keuntungannya apakah seimbang dengan nilai premi yang perlu dibayarkan. 

Asuransi juga akan sangat berguna bagi Anda untuk jangka panjang. Apalagi jika tipe mobil yang Anda pakai memiliki nilai cukup tinggi. Jauh lebih baik berjaga-jaga dengan memiliki asuransi kendaraan. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya