Tips & Trik

Mau Ganti Motor? Ini Tips Jual Motor Bekas

PUBLISHED DATE : 12 Maret 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/9__NexII.jpg

Cepat laku dan mendapatkan harga tinggi, inilah yang diincar saat menjual motor bekas untuk ganti baru. Penting sekali untuk tahu cara jual motor bekas dengan benar agar Anda tidak mengalami rugi besar. 

Memang tidak mudah untuk menjual motor sendiri dan Anda harus bersabar dalam melakukannya. Masih ada proses tawar menawar belum lagi memasarkan motor yang Anda jual. 

Seperti apakah agar motor cepat laku dengan harga tinggi, bisa Anda cek secara lengkap di sini. 

Baca Juga : Lampu Hazard untuk Sepeda Motor, Pentingkah?

Tips Cara Jual Motor Bekas agar Cepat Laku 

Jual beli motor bekas di masa pandemi memang sedang menurun, oleh karena itulah Anda yang berencana menjual motor lama harus benar-benar memanfaatkan peluang yang ada. 

Ada banyak strategi yang bisa Anda lakukan pada saat menjual motor bekas. Pasalnya saat ini cara jual motor bekas tidak hanya online saja tetapi juga online. Memanfaatkan semua media yang tersedia jadi langkah paling praktis. 

Baca Juga : 7 Cara Memilih Ban motor Matic Tubeless Berkualitas Agar Awet

Langsung saja cek apa saja tips yang bisa Anda ikuti agar motor cepat laku. 

  • Mengecek dan Memperbaiki Kondisi Motor 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengecek kondisi motor secara menyeluruh. Dilakukan inspeksi dari segi mesin dan juga eksterior motor. 

Apa efek jika Anda menjual motor dalam keadaan kondisi kurang bagus, cek di halaman berikutnya. 

Baca Juga : Tidak Sulit, Ini Cara Mengganti Minyak Rem Motor

______________________________________________________________________________________________

Kekurangan dari kualitas mesin dan tampilan motor bisa menjadi pengurang harga nantinya. Selain itu untuk menghindari terjadinya komplain dari pembeli setelah melakukan penjualan. 

Anda bisa pergi ke bengkel untuk menanyakan keseluruhan kondisi motor. Jika ada beberapa bagian yang rusak tidak ada salahnya untuk menggantinya terlebih dahulu. Pastikan juga tampilan motor sesuai dengan yang tertera pada STNK. 

  • Menjual dengan Harga Sedikit di Bawah Harga Pasar 

Survei harga pasaran adalah hal wajib yang dilakukan sebelum Anda memasang harga di iklan. Pastikan Anda sudah memantau harga dari motor sejenis dari merk, tahun keluaran dan tampilannya. 

Sesuaikan juga dengan daerah tempat Anda akan menjual, karena biasanya harga akan berbeda sesuai kota. Anda bisa mengecek harga ini melalui online agar mudah. 

Usai mengetahui harga pasarannya Anda perlu memberikan harga sedikit di bawah harga pasar. Bisa harga lebih murah terpatu Rp. 100.000 atau Rp. 50.000. Harga yang lebih murah akan menarik perhatian sehingga lebih cepat laku. 

  • Pastikan Surat-Surat Lengkap 

Satu lagi yang menjamin harga jual semakin tinggi adalah kelengkapan berkas motor. 

Mengapa surat jadi syarat penting saat jual motor, cek di halaman berikutnya. 

Halaman 1 2 3 Tampilkan Semua

Berita Lainnya