Tips & Trik

Panduan Mengendarai Motor Berpostur Jangkung

PUBLISHED DATE : 12 Oktober 2018

Panduan Mengendarai Motor Berpostur Jangkung

Menunggangi sepeda motor berpostur jangkung seperti jenis trail atau enduro sudah tidak diragukan lagi memang sangat menyenangkan, apalagi kalau dilakukan dengan santai ke lokasi alam yang indah bersama-sama dengan sahabat. Tetapi menunggangi sepeda motor jenis ini bisa dibilang gampang-gampang sulit, khususnya bagi pengendara yang posturnya kurang tinggi.

Kenapa? Karena jenis sepeda motor trail atau enduro punya ground clearance dan jarak antara jok dengan tanah terbilang tinggi, lebih tinggi dibanding motor jenis lain. Bahkan karena termasuk jenis motor dengan kapasitas mesin lebih besar, motor trail atau enduro memiliki bobot yang lebih berat.

Baca Juga : Biar Awet, Begini Cara Merawat Knalpot Motor

Tidak mudah memang, tapi bukan tidak mungkin pengendara yang posturnya kurang tinggi untuk mengendarai motor berpostur jangkung. Berikut adalh tips dan trik yang bisa dicoba.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Tips Agar Bodi Motor Tak Kusam

Tips Agar Bodi Motor Tak Kusam

Merawat motor kesayangan sudah menjadi sebuah kewajiban supaya motor tetap tampak kinclong. Menjaga cat bodi motor tidak berubah menjadi kusam seiring pemakaian juga penting untuk ...

selengkapnya