Tips & Trik

Kunci Motor Hilang? Tenang, Ini Hal yang Perlu Dilakukan

PUBLISHED DATE : 22 Juli 2020

Kunci Motor

Dalam hal ini, Anda bisa menghubungi dealer motor karena biasanya dealer menyediakan layanan perbaikan atau penggantian kunci. Tidak hanya di dealer, ahli kunci pun sangat mudah Anda jumpai yang biasanya membuka lapak di pinggir jalan.

Berkaitan dengan pembuatan kunci, Anda membutuhkan surat kepemilikan kendaraan dan biaya tambahan untuk penggantian kunci. Adapun solusi yang paling murah disini  adalah mengganti mata atau gerigi di badan anak kunci.

Setiap tukang kunci sudah pasti bisa melakukan hal tersebut. Tukang kunci nantinya juga akan mengubah bagian dalam rumah kunci agar kunci tetap sesuai dan dapat masuk ke dalam rumah kunci.

  • Buat Kunci Duplikat

    Jika Anda tidak memiliki kunci cadangan, dan dealer tempat Anda membeli motor tidak menanggung garansi kunci, maka langkah yang dapat Anda lakukan adalah dengan meminta dibuatkan kunci duplikat pada tukang kunci.

    Meskipun kunci utama hilang, tukang kunci yang terlatih tetap dapat membuatkan kunci duplikat untuk motor Anda. Tukang kunci hanya membutuhkan alat khusus seperti jarum untuk ditancapkan di lubang kunci motor Anda.

    Baca Juga : Ternyata Ini Penyebab Lampu Senja Motor Mati & Solusinya

    Oleh karena itu, setelah motor Anda bisa dihidupkan, mintalah ke tukang kunci untuk segera membuatkan kunci duplikat. Hal ini bertujuan agar ketika Anda kehilangan kunci lagi, Anda tetap dapat menyalakan motor Anda dengan menggunakan kunci duplikat.

    Kunci duplikat juga penting untuk menekan biaya perbaikan atau pemanggilan jasa ahli kunci ketika Anda mengalami kunci motor hilang lagi. Namun, sebelum meminta dibuatkan kunci duplikat ini, siapkan budgetnya terlebih dahulu.

  • Klaim Asuransi

    Saat ini beberapa asuransi sudah menawarkan layanan klaim kehilangan kunci yang bisa digunakan untuk mengantisipasi kehilangan kunci motor Anda. Dengan memanfaatkan klaim asuransi, Anda bisa mendapatkan kunci baru tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

    Kehilangan kunci kendaraan termasuk dalam perlindungan kendaraan bermotor, sehingga Anda dapat terbebas dari segala biaya penggantian kunci yang cukup mahal. Apalagi teknologi kunci saat ini yang semakin berkembang dan maju.

    Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua
  • Berita Lainnya