Tips & Trik

Kunci Motor Hilang? Tenang, Ini Hal yang Perlu Dilakukan

PUBLISHED DATE : 22 Juli 2020

Kunci Motor

Panik juga membuat suasana semakin keruh, sehingga bisa memicu pertengkaran, apalagi jika Anda panik dalam kondisi terburu-buru dan mendesak. Padahal, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kehilangan kunci motor.

Daripada panik yang membuat hati tidak tenang, Anda bisa saja menggunakan kunci cadangan yang seharusnya sudah Anda persiapkan jauh-jauh hari. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jasa tukang kunci yang akan membuatkan kunci motor baru.

Intinya, semua masalah pasti bisa diselesaikan, jadi Anda tidak perlu takut tidak ada jalan keluarnya ketika kehilangan kunci motor. Tidak perlu gelisah, karena motor akan segera menyala kembali dan Anda akan mendapatkan kunci lainnya untuk kendaraan tersebut.

kunci_motor_hilang
  • Gunakan Kunci Cadangan

    Orang cerdas pasti tidak asing dengan peribahasa sedia payung sebelum hujan. Hal ini ternyata juga berlaku untuk kunci motor yang hilang. Sebaiknya, Anda selalu menyediakan kunci cadangan ketika menyimpan kunci motor.

    Kunci cadangan adalah cara untuk menyelesaikan masalah jika kunci motor Anda hilang. Oleh karena itu, pastikan untuk menyimpan kunci motor cadangan Anda di tempat yang aman dan mudah diingat.

    Hal ini bertujuan agar Anda mudah mengingat dan mengambilnya ketika membutuhkan kunci cadangan tersebut. Sebab, bisa jadi Anda lupa dimana menaruh kunci utama, atau tidak sengaja menghilangkan dan menjatuhkannya.

    Baca Juga : Harus Rajin, Ini Penyebab Oli Motor Cepat Habis

    Kunci cadangan adalah benda pertama yang paling sering diingat pada saat kehilangan kunci motor. Jadi, selalu siapkan kunci cadangan untuk motor Anda.

    Sebaiknya, Anda memiliki lebih dari satu kunci cadangan, agar dapat menyimpan satu dalam dompet dan yang lain ditinggal di rumah.

  • Pakai Jasa Tukang Kunci

    Jika Anda tidak memiliki kunci cadangan, maka langkah yang dapat Anda lakukan ketika kehilangan kunci motor adalah dengan menggunakan jasa tukang kunci.

    Biasanya tukang kunci dapat dengan mudah membongkar kontak Anda dan membuat motor kembali menyala dengan kunci baru yang dibuatnya.

    Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua
  • Berita Lainnya