Tips & Trik

Menggunakan Motor Matic di Tanjakan? Siapa Takut!

PUBLISHED DATE : 16 Agustus 2023

Suzuku Avenis Di Tanjakan

Salah satu cara seru mengisi waktu liburan adalah dengan touring ke daerah pegunungan. Namun, banyak yang ragu apakah aman jika menggunakan motor matic di tanjakan. Seperti diketahui, rute pegunungan cukup berliku mulai dari turunan curam hingga tanjakan terjal. 

Itu sebabnya, semua pengendara harus sabar dan waspada ketika melintasi kedua jalur tersebut, apapun jenis motornya. Selain itu, Anda juga harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengendarai motor. 

Baca Juga : Ketahui Cara Over Kredit Motor, Beserta Pengertian, Prosedur dan Tipsnya

Lalu, apa saja yang perlu disiapkan agar motor yang menggunakan transmisi otomatis ini mampu melibas jalanan di segala kondisi? Berikut informasinya.

Kiat Mengendarai Motor Matic di Tanjakan dan Turunan

Pada dasarnya, mengendarai motor matic tidak sama seperti menggunakan motor konvensional yang menggunakan kopling. Agar motor matic tetap tangguh saat melintasi tanjakan, Anda harus sudah melakukan persiapan (ancang-ancang) dari bawah. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Aki Motor2

Tips Perawatan Aki Motor

Mengingat fungsinya yang sangat vital, perawatan aki motor menjadi salah satu hal yang harus dilakukan secara rutin.  Pasalnya, komponen inilah yang berguna untuk menyal...

selengkapnya