Tips & Trik

Panduan Membeli Sepeda Motor Suzuki

PUBLISHED DATE : 14 Oktober 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/SIS-Sept-Blog-14-(1)-(1)-(1).jpg

Jenis dan model sepeda motor yang dijual di Indonesia kian beragam. Inilah yang kerap membuat bingung calon pembeli sepeda motor ketika ingin membeli sepeda motor terbaru. Agar tidak bingung lagi memilih sepeda motor yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, kami telah merangkum panduan membeli sepeda motor Suzuki. Simak ulasannya berikut ini: 

  • Tentukan Tujuan

Yang dimaksud dengan tujuan bukanlah lokasi yang Anda ingin datangi dengan menggunakan sepeda motor. Maksud tujuan adalah alasan Anda membeli sepeda motor. Apakah tujuannya untuk sekadar kendaraan hobi atau memang akan dijadikan kendaraan harian yang dipakai wara-wiri. Kebutuhan Anda ini yang akan menentukan model dan jenis sepeda motor terbaru yang cocok. Misalkan, jika sepeda motor ini akan digunakan untuk kendaraan harian seperti bekerja atau mengantar anak-anak ke sekolah tentu akan lebih cocok membeli skuter matic yang praktis seperti Suzuki Address dan Suzuki NEX ketimbang motorsport seperti GSX-R150. Urutkan skala prioritas Anda baru kemudian bisa menentukan jenis motor yang akan dipilih

  • Buat Anggaran

Saat mobil idaman sudah di angan-angan, saatnya buat anggaran. Tentukan juga sistem pembayaran yang mau Anda pilih. Apakah Anda akan memutuskan membeli dengan cash dari tabungan pribadi Anda atau kredit dengan tenor serta jumlah cicilan yang masuk akal tanpa mengganggu biaya operasional harian. Pastikan juga Anda telah menyiapkan syarat kredit motor seperti yang telah ditentukan oleh masing-masing lembaga pembiayaan agar pengajuan Anda lebih mudah di acc.

  • Lakukan Survey Ke Dealer 

Baca Juga : Apakah Mobil Anda Ramah Terhadap Anak-Anak?

Meskipun Anda bisa mencari tahu harga jual sepeda motor lewat situs online, namun tak ada salahnya mendatangi dealer yang banyak direkomendasikan oleh orang-orang yang Anda kenal. Sebab meskipun satu merk yang sama, biasanya tiap dealer memiliki promo dan penawaran yang berbeda. Anda tinggal pilih penawaran mana yang paling Anda minati dan boyong sepeda motor incaran Anda di sana. 

  • Simak Review Motor 

Meskipun Anda sudah memiliki jenis motor yang sudah Anda niatkan untuk dibawa pulang, tidak ada salahnya melihat review dari pakar maupun influencer otomotif yang memberikan ulasan jujur terhadap kelebihan dan kekurangan sepeda motor tersebut. Catat poin-poin kekurangan dan kelebihan, kemudian bandingkan apakah lebih banyak kekurangan dibanding dengan kelebihannya. Simak juga ulasan mengenai spesifikasi lengkap motor tersebut. Saat ini mencari tahu ulasan mengenai sepeda motor bisa dengan mudah Anda akses lewat situs resmi seperti https://www.suzuki.co.id atau video-video di situs Youtube. 

  • Cek Kondisi Motor

Walau sudah melihat review dan mempelajari spesifikasi, ketika Anda mendatangi dealer dan melihat contoh unit sepeda motor yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk kembali cek keseluruhan bagian dari motor tersebut jangan hanya bagian bodinya saja. Agar lebih mantap lagi, Anda bisa juga menjadwalkan untuk test drive motor yang Anda inginkan. Pertimbangan Anda mungkin akan jadi berubah atau jadi semakin yakin ketika menjajal sendiri mengendarai sepeda motor yang Anda idamkan. Lakukan penjadwalan test drive dengan mudah hanya dengan mengunjungi website Suzuki Indomobil Sales di halaman https://www.suzuki.co.id/test-drive/motorcycle

Baca Juga : Ini Fungsi Dwell Tester: Cara Membaca & Menggunakannya

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya