Tips & Trik

Ketahui Cara Pasang Skotlet Motor beserta Kelebihannya

PUBLISHED DATE : 07 April 2023

Unnamed (13)

 

  • Memberikan Tampilan Menarik

 

Salah satu kelebihan skotlet adalah dapat memberikan tampilan yang menarik pada motor. Dengan menggunakan skotlet, pengguna dapat mengubah warna atau pola pada kendaraannya sesuai dengan preferensi warna atau tema yang diinginkan.

 

  • Melindungi Cat Asli Motor

 

Selain memberikan tampilan yang menarik, skotlet juga dapat melindungi cat asli motor dari goresan atau kerusakan akibat benturan. Hal ini karena vinyl pada skotlet cukup tebal untuk melindungi dari benturan atau gesekan.

 

  • Menutupi Goresan Cat Motor

 

Jika motor Anda sudah pernah tergores atau memiliki baret, maka skotlet motor adalah solusi praktis untuk menutupi bekas goresan tersebut. Apalagi, harganya juga lebih murah dibandingkan mengecat ulang motor.

Baca Juga : Menemukan Tanda-tanda Knalpot Mobil Bocor? Segera Diganti!

 

  • Mudah Dipasang dan Dilepas

 

Stiker vinyl skotlet cukup fleksibel, sehingga mudah dipasang pada permukaan motor. Selain itu, pengguna juga dapat melepas skotlet dengan hati-hati agar tidak merusak cat asli pada kendaraannya.

 

  • Hemat Biaya

 

Biaya untuk mengganti cat motor bisa cukup mahal. Dengan menggunakan skotlet, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar untuk memberikan sentuhan baru pada kendaraan Anda.

Cara Pasang Skotlet Motor yang Benar

 

Jika tidak dipasang dengan benar, skotlet justru dapat merusak cat asli motor dan membuat warnanya berubah atau terlihat lebih kusam. Selain itu, terdapat pula risiko bodi motor mengalami lecet dan terdapat sisa noda lengket dari proses pemasangan.

Oleh karena itu, jika Anda ingin memasang skotlet sendiri, perhatikan bagaimana prosedur memasang yang benar agar tidak merusak kondisi motor Anda. Berikut ini langkah-langkahnya:

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya