Tips & Trik

Ketahui Cara Pasang Skotlet Motor beserta Kelebihannya

PUBLISHED DATE : 07 April 2023

Unnamed (13)

 

  • Siapkan Peralatan dan Materialnya

 

Sebelum memulai proses pemasangan skotlet, pastikan untuk menyiapkan peralatan dan material yang diperlukan. Beberapa peralatan yang dibutuhkan antara lain gunting atau cutter, penggaris, spatula, air sabun, serta kain lembut.

Sedangkan untuk materialnya, siapkan skotlet motor yang sudah dipilih sesuai dengan keinginan dan ukuran motor. Sebaiknya sebelum mulai memasang, siapkan dulu potongan skotletnya dengan menggunakan penggaris dan gunting atau cutter.

 

  • Bersihkan Permukaan Bodi Motor

 

Sebelum memasang skotlet, pastikan permukaan sepeda motor dalam keadaan bersih agar skotlet dapat menempel dengan baik. Bersihkan debu, kotoran, atau minyak yang ada pada permukaan motor dengan menggunakan kain lap atau spons yang lembut.

 

  • Lumuri Bodi Motor dengan Air Sabun

 

Baca Juga : Ini Kebiasaan yang Membuat Cat Mobil Rusak

Setelah permukaan bodi motor dibersihkan, langkah selanjutnya adalah melumuri permukaan bodi motor dengan air sabun. Campurkan air bersih dengan sedikit sabun cuci piring atau sabun khusus pembersih kendaraan.

Tujuannya dari proses ini adalah untuk membuat permukaan bodi motor menjadi licin. Hal ini dapat membantu memudahkan proses pemasangan skotlet agar tidak saling menempel satu sama lainnya.

 

  • Tempelkan Skotlet dengan Hati-Hati

 

Tahap selanjutnya adalah menempelkan skotlet dengan hati-hati. Cara pasang skotlet motor yang benar adalah dengan segera menempelkannya setelah seluruh bodi sudah dilumuri air sabun.

Selain itu, pastikan bahwa tidak ada gelembung udara yang terjebak. Untuk memudahkan, Anda bisa memanfaatkan spatula sebagai alat meratakan tempelannya agar tidak ada gelembung udara, atau menusuk gelembung udaranya dengan jarum.

 

  • Biarkan Hingga Air Sabun Mengering

 

Setelah skotlet ditempelkan pada permukaan bodi motor, biarkan beberapa saat hingga air sabun mengering. Hal ini bertujuan untuk memastikan skotlet menempel dengan baik pada permukaan bodi motor dan tidak mudah terlepas.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya