Tips & Trik

5 Keunggulan Motor Suzuki Avenis 125

PUBLISHED DATE : 21 April 2023

Unnamed (8)

Suzuki Avenis 125 menawarkan banyak fitur praktis yang membuatnya sangat nyaman  digunakan. Dari sistem pengereman yang andal hingga suspensi yang nyaman, motor ini memiliki banyak hal yang harus diacungi jempol. Berikut spesifikasi lengkapnya:

 

  • Mesin dan Tangki

 

Suzuki Avenis 125 hadir dengan mesin berkapasitas 124.3 cc, Single-Cylinder, 2-valve, air-cooled, SOHC, FI yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,7 PS pada 6750 rpm dan torsi maksimum 10N m pada 5500 rpm.

Dilengkapi dengan transmisi CVT dan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5,2 liter, skuter ini juga dilengkapi dengan Suzuki Eco Performance (SEP) yang membuatnya memenuhi standar BS6-compliant FI engine.

 

  • Sistem Rem

 

Motor Suzuki Avenis 125 juga dilengkapi dengan fitur praktis lain, yaitu sistem pengereman dengan kombinasi cakram depan dan rem tromol belakang serta Combined Braking System (CBS) untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

Remnya memiliki cengkraman yang baik dan sistem CBS bekerja dengan efektif, sehingga hanya dengan menekan tuas rem belakang saja sudah cukup untuk menghasilkan kekuatan yang cukup pada ban depan. 

Baca Juga : Apa yang Terjadi Jika Air Radiator Motor Habis?

 

  • Tipe Ban

 

Suzuki Avenis 125 menggunakan ban depan berukuran 90/90-12 dan ban belakang berukuran 90/100-10. Hal ini ikut mempengaruhi gaya berkendara dan stabilitas pada kecepatan tinggi

 

  • Sistem Suspensi

 

Avenis 125 ini diketahui menggunakan sistem Suspensi Teleskopik Fork dan Swing Arm. Tipe suspensi ini terasa nyaman dan fleksibel, serta bisa disesuaikan dengan kondisi jalan.

 

  • Fitur Teknologi

 

Sedikit berbeda dengan Avenis 125 versi India, motor Suzuki Avenis 125 versi Indonesia ini diketahui belum dilengkapi fitur konektivitas smartphone. Tetapi sebagai gantinya, sudah terdapat speedo digital konvensional.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya