Tips & Trik

10 Penyebab Utama Mesin Overheat

PUBLISHED DATE : 03 Februari 2023

SIS Jan Blog 10

Cairan pendingin adalah elemen penting dari sistem pendinginan, sangat mutlak untuk selalu memastikan cairan pendingin dalam jumlah yang cukup. Periksa jumlah cairan pendingin melalui radiator atau melalui tangki cadangan setiap hari atau setiap kali Anda menggunakan kendaraan. Ingat bahwa kekurangan cairan pendingin akan menyebabkan kerusakan pada mesin.

  • Sabuk Penggerak Bermasalah

Selain itu, sabuk penggerak atau driving belt juga merupakan bagian penting yang harus diperiksa. Sabuk ini digunakan untuk meneruskan putaran dari poros engkol ke pompa air. Jika sabuk kendur, putaran dari pulley poros engkol tidak akan diteruskan dengan baik ke pompa air, menyebabkan sirkulasi cairan pendingin tidak lancar dan meningkatnya suhu mesin. Jangan biarkan masalah ini terjadi dan periksa sabuk penggerak secara berkala untuk menjaga kinerja mesin Anda.

Baca Juga : Pentingnya Perawatan Klakson Motor!


Jika Anda mengalami kendala overheat saat berada di tengah perjalanan dan jauh dari tempat mencari bantuan, segera hubungi Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) di nomor 08001100800 untuk bisa mendapatkan bantuan 24 jam seperti cari bantuan tutorial perbaikan sederhana, layanan teknisi yang datang langsung ke lokasi Anda atau informasi lokasi bengkel Suzuki terdekat dari area Anda.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya