Tips & Trik

Rahasia Suzuki Jimny Begitu Tangguh & Berperforma Di Medan Menantang

PUBLISHED DATE : 18 November 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/blog24.jpg

Mobil legendaris keluaran Suzuki ini memang sudah dikenal sebagai mobil offroad yang tangguh melibas jalanan menantang. Dengan konsep “Gear for pro” Suzuki Jimny dirancang untuk mengarungi ketangguhan dunia off-road maupun perkotaan lewat  kelincahan yang tak tertandingi dan torsi yang kuat. 

Sebagai salah satu mobil ikon untuk jenis offroad sejak tahun 1979, Suzuki Jimny hadir dengan berbagai keunggulan yang menunjang performanya. Mobil berdimensi panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm ini memiliki desain yang compact, kokoh, dan gesit untuk melewati segala medan jalanan. Tak hanya mengandalkan tampilan keren dan performa, fitur-fitur pada Suzuki Jimny juga mendukung kepraktisan mobil ini. Ada 4 senjata utama yang membuat Suzuki Jimny begitu tangguh, yaitu antara lain: 

Ladder Frame

Baca Juga : Pakai Helm Tidak Sesuai Ukuran Itu Berbahaya!

Senjata utama pada Suzuki Jimny adalah struktur rangka yang kuat, kokoh dan lebih andal. Dengan ladder frame yang memiliki x-member dan 2 cross member di bagian bawah badan mobil, membuat mobil ini mampu mengangkut beban berat lebih banyak, lebih fleksibel, dan tangguh di medan off road. Lewat konstruksi ladder frame, Suzuki Jimny bisa meredam guncangan dan getaran permukaan jalan.

All Grip Pro 4WD

Fitur All Grip Pro 4WD ini memberikan keleluasaan pada pengemudi untuk memilih mode berkendara yang sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih 2H jika berkendara pada kecepatan dan kondisi jalan normal seperti aspal, kerikil kering atau 4H untuk melintasi jalanan off-road. Bahkan jika Anda melintasi bebatuan kasar, lumpur dan medan lebih berat lainnya Anda bisa memilih 4L. Sistem All Grip Pro mengasah kemampuan dan memenuhi jiwa petualang pecinta off-road sehingga Anda bisa percaya diri dalam bereksplorasi menaklukkan setiap tantangan. 

Baca Juga : Jangan Sembarangan, Ini Etika Membunyikan Klakson Motor!

Suspensi

Dengan suspensi 3 Link Rigid Axle with Coil Spring di bagian depan dan belakang, Suzuki Jimny jadi kuat dan stabil meredam goncangan pada kondisi jalan apa pun.

Mesin K15B

Baca Juga : Mau Hemat Bensin Saat Mudik dengan Mobil Pribadi? Ini Tipsnya

Ketangguhan performa Suzuki Jimny adalah hasil dari mesin K15B, 4 silinder, 16 katup berkapasitas 1.462 cc. Mesin berbobot ringan namun mampu menghasilkan tenaga hingga 102 PS @6.000 rpm dan torsi besar 130 Nm @4.000 rpm ini membuat akselerasi dan performa lebih maksimal di segala kondisi jalan. Mau jalanan normal hingga yang ekstrim sekalipun. Pilihan transmisi Suzuki Jimny ada 2 yaitu yaitu Manual 5-percepatan dan Automatic 4-percepatan.

Apakah Anda salah satu dari mereka yang menyukai tantangan? Jika iya, Suzuki Jimny layak masuk jadi mobil idaman. Hubungi dealer resmi Suzuki dan dapatkan penawaran terbaik Suzuki Jimny untuk segera berpetualang di jalanan menantang bersama mobil legendaris ini. 

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya