Tips & Trik

Review Lengkap All New Suzuki Ertiga

PUBLISHED DATE : 26 Agustus 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/SIS-July-Blog-21-(1)-(1).jpg

Mobil MPV menjadi salah satu jenis mobil favorit masyarakat Indonesia. Salah satu mobil MPV yang begitu populer di pasaran adalah mobil Suzuki All New Ertiga. Menawarkan desain eksterior yang elegan dan mewah dari front grille dengan aksen chrome yang gagah, serta kesan sporty dari lampu reflektor dengan desain menyipit, tampilan baru mobil Suzuki All New Ertiga seketika jadi idola. 

 

Mobil Suzuki All New Ertiga dibekali dengan mesin inline-4 DOHC VVT berkapasitas 1.462cc dengan kode K15B yang menghasilkan tenaga 102 HP pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm. Mesin tangguh ini digadang-gadang lebih bertenaga dan tetap irit bensin, sehingga cocok dijadikan kendaraan andalan sehari-hari. Terdapat dua jenis transmisi yang bisa dipilih untuk mobil Suzuki All New Ertiga ini, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. 

Baca Juga : Kebiasaan Buruk Saat Mengemudi Mobil Ini Bikin Boros Bensin

Dari segi fitur dan teknologi, mobil Suzuki All New Ertiga telah dilengkapi dengan layar touch screen 8 inci dengan remote canggih. Terdapat juga pengontrol AC digital berteknologi Auto-Climate serta heater untuk di tipe All New Ertiga GX. USB & AUX socket yang bisa terhubung dengan android maupun iOS juga ada di dalamnya. Dan untuk fitur kenyamanan terdapat ventilated ucup holder yang bisa mendinginkan minuman.


Bagian speedometernya juga memiliki desain yang canggih, segala kebutuhan informasi mengenai konsumsi BBM, jam digital, odometer, trip meter, dan indikator bensin bisa ditemukan di sana.

Tak hanya itu saja, fitur keselamatan mobil Suzuki All New Ertiga juga begitu mumpuni. Mobil ini telah dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD).

Baca Juga : Anti Ribet, Ini Cara Cek Biaya Balik Nama Mobil Online

Terdapat juga Dual-SRS Airbag juga hadir sebagai standar keselamatan. Kemudahan teknologi HEARTECT yang kokoh dan ringan juga akan membuat kondisi kabin lebih aman saat terjadi kecelakaan juga jadi fitur unggulan. 

 

Dari segi interior, kemewahan sangat terasa di area kabin. Perpaduan warna hitam di bagian tengah dengan aksen kayu yang berada di tengah dan beige pada bagian bawah menjadikan mobil ini berkesan mewah

Baca Juga : Teknik Tepat Mengendarai Motor yang Memakai Boks

Harga Suzuki All New Ertiga

Untuk membawa pulang mobil ini, Anda hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp200jutaan.  Berikut daftar harga Suzuki Ertiga OTR Jakarta per bulan Agustus 2022 

  • All New Ertiga GA - MT (Rp225.100.000)
  • All New Ertiga GL - MT (Rp248.500.000)
  • All New Ertiga GL - AT (Rp259.500.000)
  • All New Ertiga Hybrid Sport AT (Rp292.300.000)
  • All New Ertiga Hybrid GX AT (Rp281.300.000)
  • All New Ertiga Hybrid Sport MT (Rp.281.300.000)
  • All New Ertiga Hybrid GX MT (Rp270.300.000)


Harga di atas tidak mengikat dan masih bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi, berminat memiliki Suzuki All New Ertiga? Kunjungi dealer Suzuki terdekat di kota Anda untuk mendapatkan penawaran terbaiknya.

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya