Tips & Trik

Mengenal Teknologi Smart Hybrid Pada Suzuki Ertiga

PUBLISHED DATE : 25 Juli 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Blog-16-(1).jpg

Adanya pemanasan global yang merupakan dampak dari emisi buangan gas mobil yang semakin tahun semakin meningkat, menuntut akan kebutuhan mobil yang ramah lingkungan semakin tinggi. Salah satu inovasi yang telah dihadirkan oleh para produsen mobil adalah mobil hybrid. Mobil hybrid digadang-gadang sebagai kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan jadi alat transportasi andalan di masa depan. Sebagai salah satu produsen mobil terbaik di Indonesia, Suzuki juga tak mau kalah dalam berinovasi menggunakan teknologi hibrida ini. Lewat teknologi Suzuki Smart Hybrid, Suzuki menghadirkan teknologi elektrifikasi kendaraan yang modern, efisien dan praktis sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Teknologi Suzuki Smart Hybrid ini bisa Anda temui pada mobil Suzuki Ertiga Hybrid yang baru saja dirilis pada Juni 2022. Mari mengenal lebih dekat apa itu teknologi Smart Hybrid andalan dari Suzuki.

Hemat Bahan Bakar & Menurunkan Emisi

Suzuki Smart Hybrid merupakan salah satu bentuk komitmen dari Suzuki untuk membantu penghematan bahan bakar dalam upaya mengurangi emisi gas buang kendaraan. Dengan hadirnya teknologi ini pada mobil Ertiga Hybrid diyakini akan membawa manfaat untuk solusi kebutuhan mobil yang ramah lingkungan.

Baca Juga : Apa Yang Terjadi Jika Anda Mengisi Tangki Bensin Kepenuhan?

Teknologi Suzuki Smart Hybrid sangat bermanfaat menghemat konsumsi bahan bakar, terutama untuk mereka yang tinggal di kota besar dan akrab dengan kemacetan kota yang bisa berjam-jam lamanya. Terdapat 2 komponen baru yang ada pada teknologi ini, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery keduanya berfungsi sebagai alternatif mesin penggerak yang bisa digunakan ketika mobil sedang berada di tengah kemacetan. Lewat komponen ini, Anda bisa langsung merasakan efisiensi bahan bakar yang signifikan.

Pengisian Daya Lebih Mudah

Tak hanya mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup demi masa depan yang lebih baik, kepuasan pengendara juga jadi hal utama Suzuki dalam mengembangkan teknologi Smart Hybrid. Hal ini dibuktikan dengan kemudahan bagi para pengemudi mobil saat hendak mengisi baterai. Daya listrik pada Lithium-ion battery Suzuki Smart Hybrid dapat terisi secara otomatis melalui regenerative deceleration; pada saat perlambatan kecepatan daya disimpan kedalam li-ion battery. Dengan kata lain, lewat teknologi Smart Hybrid para pengendara tak perlu lagi susah payah ke stasiun pengisian kendaraan listrik untuk mengecas baterai.

Baca Juga : Gak Mau Kredit? Begini Cara Beli Mobil Cash

Fitur canggih & terdepan

Berbagai keuntungan lainnya juga bisa dirasakan para pengguna mobil berteknologi Suzuki Smart Hybrid. Salah satunya adalah fitur Auto Start-Stop yang bermanfaat untuk digunakan saat kondisi kemacetan. Lewat fitur ini, mesin akan mampu berhenti otomatis saat mobil dalam posisi berhenti total. Hal ini akan membantu efisiensi bahan bakar karena mampu meminimalkan getaran, dan suara mesin. Sementara itu ketika kendaraan sedang berakselerasi, fitur acceleration assist akan membantu menghasilkan daya yang akan otomatis dialirkan ke li-on battery. Sehingga mengurangi beban kerja  mesin bakar akan berkurang dan penggunaan bahan bakar juga ikut berkurang

Dengan kemampuannya meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar, memberikan kenyamanan saat dikendarai, serta mengurangi emisi gas buang, mobil-mobil yang nantinya akan menggunakan teknologi Suzuki Smart Hybrid dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. Hal ini membuat biaya kepemilikan dan perawatan mobil berteknologi Suzuki Smart Hybrid pun cukup terjangkau. Sehingga membantu konsumen mengurangi pengeluaran rutin untuk kendaraan.

Baca Juga : Karena Lebih Berisiko, Butuh Cara Khusus untuk Berkendara Malam Hari

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya