Tips & Trik

Tips Naik Kapal Laut: Persiapan dan Kenyamanan Perjalanan

PUBLISHED DATE : 15 Juni 2023

Naik Kapal Laut

Memahami panduan keselamatan akan berguna ketika terjadi peristiwa tidak terduga di tengah perjalanan.

6. Memprioritaskan Barang Penting

Anda dapat menghindari kelebihan barang bawaan dengan memprioritaskan barang-barang penting yang akan dibutuhkan selama bepergian. 

Selain barang pakaian ganti, gadget, perlengkapan sanitasi, obat-obatan, dompet, hingga dokumen penting, Anda bisa memanfaatkan sisa ruang koper atau tas untuk makanan dan minuman.

Buat daftar barang bawaan akan memudahkan Anda memprioritaskan apa saja yang perlu dan tidak perlu dibawa. Perjalanan pun menjadi lebih praktis jika membawa barang seperlunya.

7. Menyiapkan Bekal yang Tidak Mudah Basi

Durasi perjalanan naik kapal laut bisa mencapai lebih dari tiga jam bahkan hingga berhari-hari, sehingga Anda wajib membekali diri dengan makanan dan minuman yang awet serta tidak mudah basi.

Contoh bekal yang awet untuk dibawa diantaranya adalah roti, abon, telur rebus, telur asin, kering tempe, ubi kukus, kurma, hingga buah kaya air seperti pir hingga apel.

Membawa bekal sendiri juga lebih hemat dan lebih praktis sebab Anda tidak perlu membeli lagi ketika lapar di perjalanan.

8. Membawa Benda Favorit

Baca Juga : Bumper Mobil: Pelindung Mobil dari Benturan

Mengingat durasi perjalanan kapal yang cukup lama, Anda bisa membawa barang-barang favorit sebagai hiburan untuk mengisi waktu agar tidak bosan. 

Bila Anda suka membaca buku, maka bawalah novel atau komik favorit Anda yang bacaannya bisa Anda selesaikan selama di kapal.

9. Menggunakan Sunscreen

Naik kapal laut saat siang hari akan membuat Anda terekspos sinar matahari dalam waktu yang cukup lama. Gunakan sunscreen maupun sunblock untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet berlebih.

Anda pun dapat membawa kacamata atau topi bila ingin melihat pemandangan laut di atas dek kapal.

10. Menggunakan Waktu Luang untuk Istirahat

Beristirahat yang cukup selama perjalanan akan membantu kondisi Anda lebih segar dan fit ketika sampai di destinasi tujuan. 

 

8 Cara Terhindar dari Mabuk Laut

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya