Tips & Trik

Peredam Suara Mobil : Keuntungan dan Kerugiannya

PUBLISHED DATE : 21 Juni 2021

Scross

Tips pertama untuk memilih peredam suara pada mobil adalah memastikan bahwa bobotnya ringan. Alasan dari hal ini adalah komponen tersebut bisa meredam suara dari luar agar tidak terdengar dengan berisik, meskipun bobotnya ringan.

Peredam pada mobil yang mempunyai bobot ringan akan membuat kendaraan tidak perlu menopang lebih banyak beban. Pastikan bahwa Anda memilih peredam suara pada mobil yang ukurannya ringan, sehingga suara di dalam kendaraan juga lebih tenang dan tidak susah untuk dikendalikan.

  • Pastikan Jumlah Peredamnya Sesuai Saran Bengkel Resmi Mobil

Hal berikutnya yang harus diperhatikan pada saat memilih peredam pada mobil adalah memastikan bahwa jumlahnya sesuai dengan saran bengkel resmi. Jumlah peredam ini biasanya akan disesuaikan dengan keinginan Anda saat akan memasang komponen tersebut.

Jumlah peredam suara ini harus dipikirkan dengan matang agar nantinya beban mobil tidak bertambah terlalu banyak. Salah satu contoh berapa jumlah pemasangan peredam suara pada bagian pintu mobil adalah umumnya 5 lapis. Sedangkan pemasangan di lantai hanya membutuhkan 2 lapis saja.

  • Memilih Peredam yang Bisa Membuat Suara Menjadi Tidak Berisik

Baca Juga : Tips Rental Mobil Saat Berada di Luar Kota

Tips terakhir yang bisa dipertimbangkan dalam memilih peredam mobil adalah menggunakan komponen untuk membuat suara menjadi tidak berisik dengan kualitas terbaik. Pemilihan tipe peredam suara pada mobil ini harus disesuaikan dengan spesifikasi kendaraan Anda.

Tujuan dari memilih komponen yang bisa membuat suara menjadi tidak berisik adalah untuk membuat suasana mobil lebih senyap. Di samping itu, peredam yang efektif untuk membuat suara menjadi tidak berisik akan membantu menyediakan suasana mobil kondusif.

Bagian Mobil yang Membutuhkan Peredam Suara

Pemasangan peredam pada mobil ini bisa dilakukan di beberapa bagian. Pemasangan peredam  yang pertama adalah pada bagian lantai. Ini akan menekan suara yang berasal dari mesin atau ban, sehingga menjadi tidak terlalu berisik.

Peredam pada mobil juga bisa dipasang di bagian pintu agar suara yang berasal dari luar tidak terlalu terdengar keras. Pastikan Anda memilih peredam mobil yang anti panas dan air agar bisa lebih awet untuk membuat kendaraan tidak terlalu mendengarkan suara bising.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya