Tips & Trik

Peredam Suara Mobil : Keuntungan dan Kerugiannya

PUBLISHED DATE : 21 Juni 2021

Scross

Bagian dalam mobil yang terlalu senyap ini bisa membahayakan, sebab ditakutkan Anda tidak dapat mendengar suara dari luar yang memberikan isyarat atau sejenisnya. 

Hal ini bisa merugikan keselamatan ketika berkendara, salah satunya adalah apabila Anda tidak dapat mendengar klakson mobil lain.

  • Pada Umumnya Engsel Pintu Mobil Akan Lebih Cepat Aus

Kerugian berikutnya yang harus dipertimbangkan ketika akan memasang peredam suara pada mobil adalah engsel pintu kendaraan roda empat ini bisa lebih cepat aus. Hal ini sangat berpotensi terjadi apabila jenis peredam suara yang digunakan untuk mobil Anda mempunyai bobot cukup berat.

Pemasangan peredam suara yang asal pilih juga biasanya akan memberatkan mobil. Oleh sebab itu, perhatikan berat peredam suara pada mobil yang akan dipilih sebelum memasangnya agar tidak merasa rugi.

  • Bobot Mobil Akan Menjadi Semakin Berat

Baca Juga : 4 Penyebab Terjadinya Radiator Bocor

Bobot mobil menjadi lebih berat juga merupakan salah satu kerugian pada saat memasang peredam suara. Peredam aspal pada mobil biasanya mempunyai bobot yang cukup berat, sehingga akan membuat beban mobil bertambah.

Dampak dari hal ini adalah mobil bisa jadi akan kesulitan untuk melaju di kecepatan tinggi karena bobotnya tersebut. Di samping itu, pengemudi juga akan lebih sulit untuk mengendalikan mobil.

Scross__2_(1)

Tips Memilih Peredam Suara Mobil yang Bagus

Ada beberapa tips yang bisa diterapkan apabila Anda ingin memilih peredam suara pada mobil dengan kualitas terbaik. Simak ulasan berikut mengenai beberapa tips tersebut.

  • Menggunakan Peredam Suara Mobil yang Mempunyai Bobot Ringan
Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya