Tips & Trik

Pembersih Jamur Kaca Mobil dan Cara Membersihkannya

PUBLISHED DATE : 23 Desember 2020

Suzuki

Anda cukup membasahi kain dengan alkohol dan gunakan itu untuk menggosok seluruh permukaan kaca mobil. Usahakan selalu menggunakan kain berbahan lembut agar permukaan kaca mobil Anda tidak tergores.

Anda juga bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan jamur. Bahan ini berbentuk gel sehingga tidak berpotensi untuk merusak body mobil.

  • Pasta Gigi

Bahan yang dipastikan dimiliki hampir di seluruh rumah ini ternyata memiliki kegunaan lain, yaitu membersihkan kaca mobil.

Pasta gigi dapat Anda andalkan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Cara membersihkan jamur kaca mobil menggunakan bahan ini tergolong sangat mudah.

Pertama, Anda dapat mengoleskan pasta gigi pada permukaan kaca mobil yang terkena jamur. Diamkan beberapa saat hingga pasta gigi tersebut mengering. Setelah kering, kemudian bilas dengan air bersih sekaligus menggosoknya dengan kain lembut hingga jamur hilang.

Baca Juga : Cara Membuat Lampu Rem Motor Lebih Awet

Setelah bersih Anda dapat mengeringkannya dengan kain lembut yang kering. Anda harus memastikan jika tidak ada lagi bekas air yang tersisa di permukaan kaca.

  • Minuman Soda

Agak sayang rasanya menggunakan minuman menyegarkan ini. Tapi ternyata minuman bersoda tidak hanya dapat menyegarkan tubuh, tapi juga tampilan mobil Anda. Minuman bersoda apapun yang Anda jumpai di pasaran dapat digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam penggunaannya adalah membersihkan seluruh permukaan kaca mobil dengan kain kering. Kemudian, gunakan kain lembut yang telah dibasahi dengan minuman bersoda untuk mengelap kaca mobil tersebut.

Pastikan Anda menggosok kaca mobil dengan lembut dan perlahan agar tidak meninggalkan goresan pada kaca. Pastikan pula Anda tidak mencampur minuman soda dengan air biasa karena akan menimbulkan reaksi kimia dan mengurangi manfaatnya.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya