Tips & Trik

Pembersih Jamur Kaca Mobil dan Cara Membersihkannya

PUBLISHED DATE : 23 Desember 2020

Suzuki

Pembersih ini digunakan untuk membersihkan kaca mobil. Cara penggunaannya sangat mudah. Anda dapat mencampurkan cairan ini dengan air kemudian gunakan untuk mengelap kaca mobil.

Glass cleaner dengan kualitas bagus mampu mengangkat minyak atau oli serta jamur yang masuk ke dalam pori-pori kaca. Selain itu, cairan ini juga dapat membersihkan kerak air membandel sehingga membuat kaca mobil Anda terlihat lebih kinclong berkilau.

Namun glass cleaner ini memiliki kelemahan, karena residu yang ditinggalkan jika menggunakan bahan ini adalah bentuk bedak yang berisiko mengotori mobil. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati jika menggunakannya sebagai penghilang jamur kaca mobil.

  • Pembersih Kaca Aquarium

Pembersih kaca aquarium juga dapat menghilangkan jamur pada kaca mobil. Tekstur pembersih ini lebih cair daripada pembersih khusus kaca mobil.

Namun dalam penggunaannya Anda harus sangat berhati-hati. Pembersih kaca akuarium memiliki efek lebih keras daripada pembersih khusus untuk kaca mobil.

Baca Juga : SIM Hilang? Jangan Khawatir, Ini Cara Mengurusnya Sendiri

Setelah menggosok kaca mobil dengan cairan ini, Anda harus segera membilasnya. Jika dibiarkan mengering, cairan ini akan meninggalkan bercak pada mobil Anda.

Selain itu, Anda harus menggunakan sarung tangan latex ketika menggosok mobil dengan menggunakan cairan ini. Pembersih kaca aquarium akan memberi efek gatal pada kulit apabila menyentuhnya secara langsung.

Pembersih kaca aquarium ini memang cukup efektif untuk menghilangkan jamur. Akan tetapi, bahan ini juga cukup keras, sehingga tidak disarankan untuk digunakan pada mobil-mobil keluaran Eropa.

  • Alkohol Kadar 50%-90%

Bahan kimia yang biasanya digunakan untuk perawatan luka ini juga dapat digunakan untuk membersihkan kaca mobil. Alkohol dengan kadar 50% hingga 90% banyak dikatakan dapat membantu menghilangkan jamur dari kaca mobil.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya