Tips & Trik

Mengenal Apa itu Kapal Destroyer

PUBLISHED DATE : 15 Maret 2022

54638764 S

Apa itu VLS cek di halaman selanjutnya.

______________________________________________________________________________________________

VLS sendiri adalah sistem untuk meluncurkan rudal jelajah untuk serangan darat yang jangkauannya 1.700 km. Selain itu ada juga empat tabung torpo ukuran 533 mm yang bisa digunakan menembakkan 26 torpedo. 

  • Kapal Selam Perusak Kelas Los Angeles 

Lagi-lagi kapal destroyer milik Amerika Serikat yang jumlahnya sekitar 40 buah. Kapal ini adalah versi yang cukup terbaru dari pendahulunya yang bekerja tahun 1988. 

Versi terbarunya ini tujuh kali lebih tenang daripada pendahulunya. Selain itu susunan senjatanya jauh lebih kuat. Terdapat rudal anti kapal Sup Harpoon dan juga torpedo Mk. 46 dan dilengkapi juga dengan rudal jelajah serangan darat Tomahawk. 

Kelebihan kapal ini adalah bisa menjelajah di bawah lautan es yang jadi tempat beroperasinya kapal selam rudal Rusia. 

  • Kapal Selam Graney 

Merupakan salah satu kapal selam dengan tenaga nuklir terbaru milik negara Rusia. Awalnya bernama Severodvinsk yang diciptakan tahun 1993. Hanya saja pembangunannya sempat berhenti karena adanya masalah dana. 

Kapal ini beroperasi pada tahun 2013 dan kapal keduanya diciptakan untuk meningkatkan kualitas. Saat ini terdapat 6 kapal selam penghancur dengan 24 tabung peluncuran vertikal untuk rudal yang beroperasi. 

Salah satunya adalah rudal P-800 Oniks yang bisa menjangkau jarak hingga 300 km. 

Baca Juga : Perahu Karet: Pengertian, Manfaat, Hingga Jenisnya

_____________________________________________________________________________________________

Masih ada juga 8 tahun torpedo 650 mm. Satu kapal bisa membawa 30 jenis torpedo serta rudal. 

  • Kapal Selam Astute 

Masih dengan kapal selam dengan tenaga nuklir kali ini adalah milik negara Inggris. Awalnya dioperasikan oleh Royal Navy tahun 2010 dan terdapat 7 jenis kapal yang beroperasi. 

Kelebihannya adalah adanya fitur mode siluman serta kapasitas angkut senjata yang cukup banyak. Terdapat 6 tabung torpedo 533 mm dan juga sudah memiliki rudal jelajah serangan darat Tomahawk Block IV. 

Tinggal di negara maritim, Anda tentu tak hanya mengenal kapal penghancur saja. Masih banyak jenis kapal lain seperti kapal feri atau kapal nelayan dan kapal karet dengan mesin tempel. 

Soal mesin tempel, Suzuki Marine jadi banyak pilihan para nelayan dan pengguna kapal di Indonesia. Beberapa mesin tempel seperti Offset Driveshaft dirancang untuk memiliki sedikit getaran dan kompak. 

Kapal akan memiliki kemudi yang lebih stabil dengan mesin tempel ini. Ada juga Suzuki Dual Prop System yang mampu memutar dua baling-baling dengan arah berlawanan. 

Masih banyak lagi mesin tempel Suzuki seperti High Energy Rotation dengan navigasi kuat. Ada juga Multi Stage Induction dan 2-Stage Gear Reduction. Tinggal pilih saja mana mesin tempel sesuai dengan kebutuhan, semuanya ada di Suzuki Marine. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya