Tips & Trik

Mengapa Mesin Tempel Suzuki Jauh Lebih Irit Dibandingkan Mesin Tempel Lainnya

PUBLISHED DATE : 22 Juli 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Blog-30.jpg

Seiring perkembangan jaman, memenuhi kebutuhan transportasi kini jadi semakin mudah. Tak hanya transportasi darat seperti mobil & sepeda motor, kebutuhan transportasi air juga lebih mudah didapat. Salah satunya dengan semakin banyak jenis mesin tempel atau mesin boat yang beredar di pasaran.  

Mesin tempel sendiri adalah mesin penggerak yang biasa dipasang pada buritan kapal ukuran kecil hingga ukuran sedang. 

Suzuki marine sebagai salah satu unit bisnis dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang khusus menangani jual motor tempel suzuki telah menghadirkan beragam pilihan mesin tempel yang kini semakin irit yaitu mesin tempel kapal terbaru DF115B. Mesin tempel ini merupakan generasi penerus dari model sebelumnya yaitu DF115A. 

Baca Juga : Tips Aman Modifikasi Pelek dan Roda Mobil

Dibanding dengan mesin konvensional yang jadi rivalnya, mesin tempel DF115B lebih irit bahan bakar dan cocok untuk penggunaan harian sebagai kapal angkut maupun kapal penumpang. Hal ini dikarenakan mesin 4 tak ini memiliki konfigurasi 4 silinder yang memiliki kapasitas 2.045 cm3. Didukung dengan model mesin bertenaga 115 HP yang terkenal awet dan minim perawatan ini, menjadikan mesin tempel DF115B tak hanya efisien tapi juga hemat biaya bagi Anda yang memilikinya. Tak hanya itu saja, keunggulan lain dari dari mesin tempel DF115 adalah optimalisasi saluran oli di roda gigi untuk daya tahan yang lebih baik. Di mana dengan daya tahan mesin yang baik, rasio kompresi juga akan semakin meningkat sehingga tenaga yang dihasilkan mesin jadi lebih efisien.

Beberapa komponen mesin tempel DF115B juga telah disempurnakan, seperti pembaruan saluran udara yang masuk ke ruang mesin supaya bisa lebih berperforma perubahan penempatan filter oli guna memberikan kemudahan dalam melakukan perawatan berkala. Serta tentunya, desain cover pada mesin tempel Suzuki DF115B juga mengalami perubahan menjadi semakin modern. Keunggulan lainnya yang tak kalah penting dari mesin tempel Suzuki DF115B adalah teknologinya yang ramah lingkungan. 

Lewat teknologi canggih terkini yang ramah lingkungan, desain modern dan kenyamanan yang dimiliki Suzuki DF115B, membuatnya layak dimiliki terutama Anda yang mendambakan pengalaman terbaik mengendarai kapal maupun perahu. 

Baca Juga : Begini Posisi Dan Sikap Tubuh Yang Nyaman Untuk Berkendara

Selain mesin tempel Suzuki DF115B, Suzuki Marine juga memiliki 5 tipe mesin tempel lainnya, antara lain DF325A, DF200T/Z, DF20A, DF6A dan DT40A yang juga irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Tertarik membeli mesin tempel Suzuki DF115B? Kunjungi dealer tempel Suzuki terdekat di kota Anda

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya