Tips & Trik

Luar Biasa, Ini Kapal-Kapal Terbesar di Dunia

PUBLISHED DATE : 30 September 2020

43025199 S

Oasis of the Seas merupakan kapal terbesar pada tahun 2009 yang memiliki berat 225.292 GT dan panjang yang mencapai 361,6 meter. Kapal ini juga merupakan kapal berkelas Oasis yang pertama dan kapal dengan konsep ramah terhadap lingkungan.

Kapal ini memberikan beberapa tawaran menarik bagi para penumpangnya, yaitu suite mewah yang dilengkapi dengan balkon dan suite yang berlantai dua. Selain itu, kapal tersebut juga memiliki taman, beberapa restoran, gedung teater dan dinding yang digunakan sebagai panjat tebing.

Khusus bagi penumpang yang suka berolahraga, kapal juga menyediakan kolam renang sebanyak 5 buah, lapangan basket dan voli. Pada tahun 2009, kapal ini mulai mampu memuat sebanyak 6.780 orang penumpang dengan 2.100 kru kapal dan memiliki kolam selam tertinggi.

  • Anthem of the Seas

    Anthem of the Seas merupakan satu-satunya kapal kelas Quantum. Berlayarnya kapal ini tepatnya di perairan Atlantik. Pertama kali beroperasi, kapal ini berlayar selama kurang lebih 8 malam dari Southampton ke wilayah Prancis dan Spanyol pada tahun 2015.

  • Quantum of the Seas

    Baca Juga : Yuk Ketahui Jenis Jenis Kapal Laut dan Fungsinya

    Kapal jenis Quantum ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari kapal yang berjenis Oasis, namun fasilitas yang ditawarkan hampir serupa. Kapal ini memiliki 18 buah restoran yang bisa dipilih sesuai selera penumpang dan tempat skydiving yang berada dalam ruangan.

    Selain itu, Quantum of the Seas memiliki kaca yang berbentuk seperti permata menjulang tinggi ke udara. Tingginya sekitar 300 meter sehingga dapat memanjakan mata penumpang dengan pemandangan indah 360 derajat.

    Di kapal ini juga terdapat sebuah bar yang namanya Bionic Bar. Di bar ini, pelayanannya dilayani oleh bartender robot.

  • Norwegian Joy

    Kapal ini beroperasi sejak tahun 2017 dan pelayarannya hanya di wilayah China dan Australia. Angkutan laut ini memiliki kapasitas maksimum sebanyak 3.883 penumpang. Karena kapal ini dikhususkan untuk pasar wisatawan di China, bahasa yang digunakan disini bahasa Mandarin.

  • Liberty of the Seas
    Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua
  • Berita Lainnya