Tips & Trik

Luar Biasa, Ini Kapal-Kapal Terbesar di Dunia

PUBLISHED DATE : 30 September 2020

43025199 S

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, banyak perusahaan-perusahaan kapal yang berlomba-lomba memberikan produk terbaiknya. Salah satunya dilakukan dengan membuat kapal terbesar di dunia yang menawarkan berbagai macam keunggulan.

Lalu, apa saja daftar kapal-kapal terbesar yang ada di dunia? Berkaitan dengan itu, kali ini akan diuraikan nama-nama serta beberapa keunikan dan kemewahan yang ditawarkan oleh kapal-kapal besar tersebut. Barangkali bisa Anda jadikan pilihan ketika melakukan perjalanan nantinya.

Daftar kapal Kapal Terbesar di Dunia

  1. Symphony of the Seas

    kapal terbesar di dunia ini merupakan kapal pesiar terbesar di dunia dengan berat 228.081 GT (Gross Tonnage) dan panjangnya sekitar 361 meter. Kendaraan air ini dapat menampung sekitar 6.680 penumpang dengan 2.200 kru kapal.

    Symphony of the Seas mempunyai 18 geladak, yang mana 16 diantaranya khusus diperuntukkan untuk tamu. Kapal ini sangat terasa kemewahannya karena didalamnya memiliki 1.759 kabin dan 22 restoran

    Salah satu kapal terbesar ini memiliki 7 lingkungan dengan tema yang berbeda. Di dalam kapal Symphony of the Seas ini juga terdapat sebuah taman yang ditanami dengan tanaman-tanaman tropis dengan jumlah yang sangat banyak mencapai lebih dari 20.000 tanaman.

    Baca Juga : Apa itu Pelaut dan Apa Bedanya dengan Marinir

    Selain itu, kapal ini juga memiliki kolam renang yang jumlahnya sekitar 24 kolam dan sudah termasuk kolam khusus anak-anak. Di dalam kapal ini juga terdapat seluncuran air yang merupakan seluncuran tertinggi di perairan. 

  2. Harmony of the Seas

    Kapal ini merupakan kapal terbesar yang menduduki peringkat kedua. Kapal pesiar tersebut dibuat oleh STX Perancis. Beratnya sekitar 226.693 GT dan panjangnya 362 meter. Kapasitas maksimum yang bisa ditampung adalah 6.687 penumpang dengan 2.193 kru.

    Harmony of the Seas mampu memanjakan semua penumpangnya dengan berbagai fasilitas yang sangat eksklusif. Diantaranya adalah layanan Ultimate Abyssnya yang bisa mengangkut penumpang ke 10 dek dengan kecepatan 14 km/jam. Kapal ini pertama kali beroperasi pada tahun 2018.

    146147157_s
  3. Allure of the Seas

    Allure of the Seas memiliki berat 225.282 GT dan panjangnya sekitar 362 meter. Jumlah penumpang yang dapat ditampung bisa mencapai 6.687 penumpang dan kru sebanyak 2.193 orang. Kapal ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2010.

    Salah satu kapal terbesar di dunia ini juga memberikan beberapa fasilitas mewah kepada penumpangnya. Diantaranya dengan 25 macam restoran, 4 buah kolam renang, 10 kolam yang digunakan untuk berendam, serta gedung teater gudang musikal Broadway yang dapat memuat 1.380 orang.

    Selain itu, kapal ini juga memiliki aula untuk berdansa dengan dua tingkat, seluncuran es, tempat spa dan beberapa alat olahraga. Bagi penumpang yang suka bersantai sembari menikmati kopi, di kapal ini juga terdapat kedai Starbucks dan menjadi kapal pertama yang memiliki kedai kopi di tengah laut.

  4. Oasis of the Seas

    Oasis of the Seas merupakan kapal terbesar pada tahun 2009 yang memiliki berat 225.292 GT dan panjang yang mencapai 361,6 meter. Kapal ini juga merupakan kapal berkelas Oasis yang pertama dan kapal dengan konsep ramah terhadap lingkungan.

    Kapal ini memberikan beberapa tawaran menarik bagi para penumpangnya, yaitu suite mewah yang dilengkapi dengan balkon dan suite yang berlantai dua. Selain itu, kapal tersebut juga memiliki taman, beberapa restoran, gedung teater dan dinding yang digunakan sebagai panjat tebing.

    Khusus bagi penumpang yang suka berolahraga, kapal juga menyediakan kolam renang sebanyak 5 buah, lapangan basket dan voli. Pada tahun 2009, kapal ini mulai mampu memuat sebanyak 6.780 orang penumpang dengan 2.100 kru kapal dan memiliki kolam selam tertinggi.

  5. Anthem of the Seas

    Anthem of the Seas merupakan satu-satunya kapal kelas Quantum. Berlayarnya kapal ini tepatnya di perairan Atlantik. Pertama kali beroperasi, kapal ini berlayar selama kurang lebih 8 malam dari Southampton ke wilayah Prancis dan Spanyol pada tahun 2015.

  6. Quantum of the Seas

    Kapal jenis Quantum ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari kapal yang berjenis Oasis, namun fasilitas yang ditawarkan hampir serupa. Kapal ini memiliki 18 buah restoran yang bisa dipilih sesuai selera penumpang dan tempat skydiving yang berada dalam ruangan.

    Selain itu, Quantum of the Seas memiliki kaca yang berbentuk seperti permata menjulang tinggi ke udara. Tingginya sekitar 300 meter sehingga dapat memanjakan mata penumpang dengan pemandangan indah 360 derajat.

    Di kapal ini juga terdapat sebuah bar yang namanya Bionic Bar. Di bar ini, pelayanannya dilayani oleh bartender robot.

  7. Norwegian Joy

    Kapal ini beroperasi sejak tahun 2017 dan pelayarannya hanya di wilayah China dan Australia. Angkutan laut ini memiliki kapasitas maksimum sebanyak 3.883 penumpang. Karena kapal ini dikhususkan untuk pasar wisatawan di China, bahasa yang digunakan disini bahasa Mandarin.

  8. Liberty of the Seas

    Kapal yang satu ini merupakan kapal besar milik Armada Royal Caribbean yang mengalami renovasi di tahun 2016. Beberapa fasilitas hiburan yang ditawarkannya adalah bioskop 3D dan seluncuran boomerang yang pertama yang ada di laut.

  9. Independence of the Seas

    Kapal-kapal milik Royal Caribbean seperti Independence of the Seas ini merupakan kapal penumpang yang terbesar di dunia. Disini terdapat 15 dek dengan panjang 338 meter. Kapal ini berlayar dari Port Everglades, Sothampton selama musim panas dan Florida selama musim dingin.

  10. MSC Meraviglia

    Baca Juga : Mari Mengenal Jenis Jenis Kemudi Kapal Laut

    Untuk kapal yang satu ini sengaja dirancang agar dapat beroperasi di berbagai musim dengan berat sekitar 171.598 GT dan panjang yang mencapai 315 meter. Kapal ini mampu menampung penumpang yang berjumlah 5.714 orang dengan 1.540 kru.

    Fasilitas yang ditawarkan kapal ini juga cukup menarik. Diantaranya seperti toko yang menyediakan makanan-makanan Italia yang sangat terkenal dan balkon yang terdapat dalam ruangan yang menggunakan LED Sky dengan gaya Mediterania karena wilayah utama operasinya di Mediterania.

  11. Queen Mary 2 RMS

    Kapal pesiar ini bisa dikatakan sebagai salah satu kapal terbesar di dunia yang sangat populer. Keunggulan yang dimilikinya salah satunya adalah kabinnya yang besar dan mewah dengan luas sekitar 232 meter persegi.

    Selain itu, salah satu hal yang unik dan menarik dari kapal ini adalah membolehkan para penumpangnya membawa peliharaannya menginap di dalam kapal.

  12. The Riviera Oceania Cruise

    Kapal dengan desain menarik ini pertama kali diluncurkan tahun 2011. Kapal ini menawarkan tiket cukup mahal yang tarif sewanya bisa mencapai sekitar Rp 24 juta.

  13. Norwegian Bliss

    Kapal ini pertama kali berlayar pada akhir bulan april 2018. Ini merupakan kapal milik NCL karena warnanya dengan warna variatif menghiasi badannya. Norwegian Bliss mempunyai restoran yang berada di sepanjang sisi dek sehingga para penumpang dapat menikmati laut secara dekat.

    Keunggulan yang ditunjukkan dari kapal yang satu ini adalah memiliki tempat yang digunakan sebagai jalur balap khusus go kart yang terbesar yang ada di laut.

    Itulah beberapa nama-nama kapal terbesar di dunia serta beberapa keunikan dan fasilitas mewah yang ditawarkannya. Jadi, tertarikkah Anda mencoba salah satunya?.

Berita Lainnya