Tips & Trik

Ketahui Tips Aman Berkendara Saat Puasa

PUBLISHED DATE : 02 April 2023

Unnamed (64)

Jika Anda harus berkendara sehari-harinya, maka saatnya Anda menjadi lebih waspada dan berhati-hati. Apa saja yang sebaiknya Anda lakukan? Berikut adalah jawabannya:

 

  • Mengatur Istirahat yang Cukup

 

Jika Anda sudah sibuk dalam keseharian, tentu kegiatan Anda akan bertambah dengan aktivitas di bulan puasa. Bisa jadi Anda akan kehilangan waktu istirahat seperti biasanya. Namun sebaiknya Anda tetap dapat mengatur waktu istirahat Anda.

Jangan sampai tidur terlalu larut, jika masih bisa disempatkan dapat mengambil waktu tidur setelah ibadah subuh. 

Dengan istirahat yang cukup selama 7 – 8 jam sehari, maka cukup untuk membuat badan Anda terasa lebih bugar. Anda bisa mengatur waktu tidur Anda sedemikian rupa.

 

  • Pemenuhan Gizi yang Cukup

 

Meski sedang berpuasa, sangat perlu bagi Anda untuk senantiasa mendapatkan asupan gizi yang cukup. Agar Anda memiliki tenaga untuk beraktivitas seperti biasanya, Anda memerlukan konsumsi gizi yang seimbang. 

Baca Juga : Pemahaman Korosi Kapal: Pengaruh dan Solusi Terbaik

Maka, Anda harus tetap memperhatikan pola konsumsi Anda baik saat makan sahur atau berbuka. Jangan lupa untuk mengonsumsi karbohidrat, sayur-mayur, buah-buahan, daging setiap harinya. 

Lengkapi juga dengan konsumsi suplemen sehingga lebih membuat tubuh Anda jadi prima. Berkendara saat berpuasa tidak akan menjadi hambatan bagi Anda.

 

  • Mengatur Cara Berkendara yang Aman

 

Tips berkendara saat puasa berikutnya adalah dengan mangatur cara mengemudi Anda dengan sebaik mungkin. 

Karena konsentrasi Anda bisa jadi tidak seprima saat sedang tidak berpuasa, maka sebaiknya Anda tidak mengemudi di kecepatan tinggi. Jangan juga melakukan banyak maneuver secara tiba-tiba. 

Hal ini untuk memaksimalkan dan antisipasi keselamatan Anda di perjalanan. Bayangkan saja, saat kondisi hari-hari biasa saja kecepatan terlalu tinggi dan maneuver mendadak seringkali membahayakan. 

Apalagi saat berpuasa, sepertinya akan menimbulkan resiko kecelakaan yang lebih tinggi. Kemudikan mobil di kecepatan yang normal saja.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Tips Pintar Memilih Jaket Riding

Tips Pintar Memilih Jaket Riding

Jaket merupakan salah satu perlengkapan safety riding yang posisinya hampir sama dengan helm dan aksesoris keselamatan lainnya. Selain menahan sergapan angin selama berkendara, jak...

selengkapnya