Tips & Trik

Ketahui 4 Cara Menurunkan Tinggi Sepeda Motor Agar Tidak Jinjit

PUBLISHED DATE : 05 April 2023

Unnamed (66)

Pastikan ketinggian motor sesuai dengan tubuh pengemudi. Jika ketinggian motor terlalu tinggi, maka pengemudi akan kesulitan menjangkau tanah dengan kedua kaki saat berhenti.

Oleh karena itu, penting untuk memilih motor dengan ketinggian yang sesuai dengan tubuh pengemudi.

Tips Memilih Motor yang Sesuai untuk Pengemudi Bertubuh Pendek

Jika Anda tidak ingin menurunkan tinggi sepeda motor, ada beberapa hal atau tips yang perlu dipertimbangkan ketika hendak membeli motor yang sesuai dengan tinggi tubuh Anda.

 

  • Pertimbangkan Jenis Motor

 

Pilih jenis motor yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda, seperti motor matic atau motor bebek yang umumnya memiliki tinggi yang lebih rendah dibandingkan motor sport.

 

  • Cek Tinggi Jok Motor

 

Pastikan tinggi jok motor sesuai dengan tinggi badan Anda. Cobalah duduk di atas motor dan perhatikan apakah kedua kaki Anda bisa menyentuh tanah dengan baik.

 

  • Perhatikan Bobot Motor

 

Motor dengan bobot yang lebih ringan akan lebih mudah dikendalikan, terutama bagi pengendara bertubuh pendek. Bobot motor yang ringan akan membantu Anda dalam mengangkat motor saat terjatuh atau saat memarkirkan motor.

Baca Juga : Ini Tips Untuk Anda yang Ingin Kredit Motor

 

  • Cek Suspensi dan Ergonomi

 

Pastikan suspensi motor dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Selain itu, perhatikan juga ergonomi motor, seperti posisi setang, jok, dan pedal yang nyaman untuk pengemudi bertubuh pendek.

Motor dengan stang yang mudah dijangkau dan posisi kaki yang tidak terlalu jauh akan memudahkan Anda saat mengendarai.

 

  • Uji Coba Motor

 

Sebelum memutuskan untuk membeli motor, lakukan uji coba terlebih dahulu. Hal ini akan membantu Anda mengetahui apakah motor tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda saat berkendara.

Jangan ragu untuk mencoba beberapa motor sebelum menentukan pilihan terbaik dan bertanya pada dealer jenis motor mana saja yang cocok untuk postur tubuh Anda.

Mengatasi masalah tinggi sepeda motor bagi pengendara bertubuh pendek bukanlah hal yang sulit. Dengan mengetahui cara menurunkan tinggi sepeda motor dan tips berkendara yang tepat, Anda akan merasa lebih nyaman dan aman saat mengendarai sepeda motor.

Selalu ingat bahwa kenyamanan dan keamanan saat berkendara merupakan hal yang paling penting. Jadi, pastikan Anda selalu menjaga kualitas kenyamanan dan keamanan saat mengendarai sepeda motor agar terhindar dari risiko kecelakaan.

Apabila mesin sepeda motor Anda mengalami permasalahan atau terdapat tanda-tanda kerusakan, jangan tunda untuk langsung melakukan perbaikan dan pemeriksaan di bengkel resmi Suzuki.

Bengkel resmi Suzuki menawarkan layanan booking service yang efisien dan menggunakan suku cadang asli. Dengan memperbaiki mesin di bengkel resmi, kinerja sepeda motor akan optimal dan meningkatkan kenyamanan berkendara.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya