Tips & Trik

Ketahui 4 Cara Menurunkan Tinggi Sepeda Motor Agar Tidak Jinjit

PUBLISHED DATE : 05 April 2023

Unnamed (66)

 

  • Mengganti Rangka Motor

 

Solusi ini memerlukan biaya yang lebih besar, tetapi dapat menjadi alternatif permanen untuk menurunkan tinggi motor Anda.

Anda bisa mengganti rangka motor dengan tipe yang lebih pendek atau melakukan modifikasi pada rangka motor yang ada, seperti memotong dan menyambung rangka dengan cara yang aman dan profesional.

Tips Berkendara untuk Pengemudi dengan Tubuh Pendek

Setelah mengetahui cara menurunkan tinggi sepeda motor, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu pengemudi bertubuh pendek saat berkendara:

 

  • Gunakan Alas Kaki yang Tepat

 

Sepatu dengan hak yang tinggi akan memudahkan Anda mencapai pedal rem dan gas. Pilih sepatu yang tetap nyaman dan aman saat berkendara.

 

  • Latihan Keseimbangan

 

Baca Juga : Mengapa Memilih New XL7 Hybrid? Keunggulan Ekonomis dan Lingkungan

Berlatih keseimbangan saat mengendarai motor, seperti melakukan gerakan berhenti dan melanjutkan perjalanan, akan membantu Anda dalam mengontrol motor saat situasi darurat.

 

  • Posisi Duduk yang Tepat

 

Duduk lebih dekat dengan tangki bensin dan menjaga punggung tegak akan membuat Anda lebih mudah mengontrol motor. Selain itu, perhatikan posisi kaki saat menginjak pedal rem dan gas.

 

  • Jangan Ragu untuk Meminta Bantuan

 

Jika Anda merasa kesulitan saat mengendarai motor, mintalah bantuan orang lain untuk menemani atau membantu Anda. Saat belajar mengendarai motor yang lebih tinggi, latihan di area yang aman dan minim kendaraan akan membantu Anda beradaptasi.

Teknik Berkendara yang Tepat untuk Pengemudi dengan Tubuh Pendek

Memilih teknik berkendara yang tepat sangat krusial bagi pengemudi dengan tubuh pendek. Ada beberapa teknik berkendara yang bisa membantu pengemudi yang memiliki tubuh pendek untuk mengatasi kesulitan saat berkendara tanpa harus menurunkan tinggi sepeda motor.

 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Sasis Pada Motor Tabung

Kelebihan Sasis Pada Motor Tabung!

Sasis, sering disebut sebagai "rangka" dalam bahasa sehari-hari, adalah elemen inti yang membentuk struktur dasar sebuah sepeda motor. Pentingnya sasis dalam dunia otomotif tak dap...

selengkapnya