Tips & Trik

Ketahui 4 Cara Menurunkan Tinggi Sepeda Motor Agar Tidak Jinjit

PUBLISHED DATE : 05 April 2023

Unnamed (66)

Dalam mengurangi tinggi motor menjadi lebih rendah akan membantu pengemudi yang memiliki tubuh pendek dalam mencapai pedal dan mengontrol motor dengan lebih baik.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan menurunkan tinggi sepeda motor, antara lain:

 

  • Mengganti Suspensi

 

Mengganti suspensi belakang motor dengan tipe yang lebih pendek atau mengatur ulang suspensi depan dan belakang akan membuat posisi motor Anda jadi lebih rendah.

Pastikan untuk memilih suspensi yang sesuai dengan spesifikasi motor Anda agar tidak mengurangi kualitas kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

 

  • Mengganti Ban

 

Mengganti ban dengan ukuran yang lebih kecil juga bisa menjadi pilihan untuk menurunkan tinggi motor.

Namun, perhatikan juga lebar ban agar tetap sesuai dengan spesifikasi motor dan tidak mengganggu keseimbangan saat berkendara.

 

  • Mengganti Jok Motor

 

Baca Juga : Wajib Tahu Ini Aturan Penggunaan Knalpot Mobil di Jalan Raya

Jok yang lebih rendah bisa membantu menurunkan ketinggian sepeda motor dan membuat Anda lebih nyaman saat berkendara. Pastikan untuk memilih jok yang tetap nyaman dan aman bagi Anda, serta dengan postur tubuh Anda.

 

  • Mengganti Rangka Motor

 

Solusi ini memerlukan biaya yang lebih besar, tetapi dapat menjadi alternatif permanen untuk menurunkan tinggi motor Anda.

Anda bisa mengganti rangka motor dengan tipe yang lebih pendek atau melakukan modifikasi pada rangka motor yang ada, seperti memotong dan menyambung rangka dengan cara yang aman dan profesional.

Tips Berkendara untuk Pengemudi dengan Tubuh Pendek

Setelah mengetahui cara menurunkan tinggi sepeda motor, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu pengemudi bertubuh pendek saat berkendara:

 

  • Gunakan Alas Kaki yang Tepat

 

Sepatu dengan hak yang tinggi akan memudahkan Anda mencapai pedal rem dan gas. Pilih sepatu yang tetap nyaman dan aman saat berkendara.

 

  • Latihan Keseimbangan

 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Ertigaa1

Mengapa Harus Memanaskan Mobil?

Tidak memanaskan mobil setiap hari memang tidak menimbulkan resiko kerusakan pada kendaraan kesayangan Anda. Namun kegiatan memanaskan mobil tetap perlu dilakukan meskipun tidak se...

selengkapnya