Tips & Trik

Ketahui 4 Cara Menurunkan Tinggi Sepeda Motor Agar Tidak Jinjit

PUBLISHED DATE : 05 April 2023

Unnamed (66)

 

  • Manfaatkan Momentum

 

Pengemudi dengan tubuh pendek dapat memanfaatkan momentum saat berkendara untuk meminimalkan berhenti dan mulai dari posisi berhenti.

Dengan mengendalikan kecepatan dan menjaga jarak dengan kendaraan lain di depan, pengemudi dapat mempertahankan laju tanpa harus berhenti dan mulai kembali.

 

  • Hindari Berhenti Mendadak

 

Pengemudi dengan tubuh pendek harus menghindari berhenti mendadak saat berkendara, karena hal ini dapat menyebabkan sulitnya menjangkau tanah dengan kedua kaki.

Sebaliknya, pengemudi sebaiknya menggunakan rem secara perlahan-lahan untuk mengurangi kecepatan dan berhenti dengan lembut.

 

  • Gunakan Teknik One Foot Down

 

Baca Juga : Ketahui Ini Perbedaan Mesin Pembakaran Dalam dan Luar

Teknik One Foot Down adalah teknik berkendara di mana pengemudi hanya menurunkan satu kaki saat berhenti. Teknik ini sangat berguna bagi pengemudi dengan tubuh pendek, karena memungkinkan mereka untuk menjangkau tanah dengan lebih mudah.

Namun, perlu diingat bahwa teknik ini hanya boleh digunakan pada kondisi yang aman dan stabil saat Anda berkendara.

 

  • Pastikan Ketinggian Motor Sesuai

 

Pastikan ketinggian motor sesuai dengan tubuh pengemudi. Jika ketinggian motor terlalu tinggi, maka pengemudi akan kesulitan menjangkau tanah dengan kedua kaki saat berhenti.

Oleh karena itu, penting untuk memilih motor dengan ketinggian yang sesuai dengan tubuh pengemudi.

Tips Memilih Motor yang Sesuai untuk Pengemudi Bertubuh Pendek

Jika Anda tidak ingin menurunkan tinggi sepeda motor, ada beberapa hal atau tips yang perlu dipertimbangkan ketika hendak membeli motor yang sesuai dengan tinggi tubuh Anda.

 

  • Pertimbangkan Jenis Motor

 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya