Tips & Trik

Jangan Lakukan Ini pada Mobil Transmisi Matik!

PUBLISHED DATE : 18 Juli 2019

Jangan Lakukan Ini Pada Mobil Transmisi Matik

Saat terkena macet atau lampu merah atau kita berhenti sebentar, kita sebaiknya memindahkan tuas transmisi itu dari D (drive) ke posisi netral. Kebiasaan pada umumnya pengemudi mobil matik tetap menginjak rem dalam kondisi tuas masih berada di posisi D, padahal hal ini akan membuat umur transmisi lebih pendek daripada seharusnya.

  1. Jangan pindahkan gigi pada posisi 'P' ketika mobil belum berhenti

Ketika hendak memarkir mobil, pastikan mobil sudah berhenti sepenuhnya sebelum memindahkan transmisi ke posisi 'P'.Pindah tuas transmisi saat mobil belum berhenti, berisiko merusak transmisi dan memperpendek umur transmisi. Terlebih tuas P untuk parkir bukan untuk mengerem kendaraan.

Baca Juga : Yuk Mengenal 4 Fungsi Flywheel, Si Roda Gila Pada Mobil

Itulah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pada mobil bertransmisi matik agar tetap dalam kondisi prima untuk dikendarai. Untuk informasi lebih lengkap dan jelas tentang mobil matik, Anda bisa konsultasi langsung dengan montir Suzuki di bengkel resmi Suzuki. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya