Tips & Trik

Ini Dia Alasan Kenapa Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

PUBLISHED DATE : 29 Mei 2020

Speedometer

Tentunya ketika kita memiliki suatu barang, kita harus tahu bagaimana cara perawatannya, apa lagi barang kesayangan kita. Hal ini juga berlaku ketika Anda mempunyai mobil di rumah. Anda harus tahu bagaimana cara merawat mobil yang benar. Selain itu, Anda juga harus tahu permasalahan apa yang sering terjadi pada mobil.

Salah satu permasalahan yang perlu Anda tahu adalah ketika indikator di dashboard mobil Anda menyala terus menerus. Hal ini sering menjadi pertanyaan kenapa lampu indikator di dashboard selalu menyala. Jika lampu indikator pada mobil Anda mengalami masalah lampu indikator menyala secara terus-menerus, bisa dipastikan bahwa mobil Anda bermasalah.

Penyebab Indikator Mobil Terus Menyala

XL7_indicator

Ketika indikator mobil Anda terus menyala, berarti mobil Anda memiliki suatu masalah dan harus segera diperbaiki. Hal ini juga bisa mengganggu konsentrasi Anda ketika dalam perjalanan. Banyak penyebab lampu indikator mobil menyala terus. Mengetahui penyebab lampu indikator mobil terus menyala juga termasuk bentuk perawatan terhadap mobil Anda.

Baca Juga : Tips Lap Microfiber Tetap Awet Untuk Digunakan Membersihkan Mobil

Jika indikator mobil Anda terus menyala, pastikan untuk segera mencari tahu penyebabnya dan langsung memperbaikinya. Biasanya, lampu indikator mobil berkaitan dengan mesin atau bagian-bagian penting mobil. Yang perlu Anda khawatirkan adalah mesin atau bagian-bagian penting mobil jika memang mengalami kerusakan. Ini dia alasan kenapa indikator mobil menyala terus.

  1. Lampu Indikator Aki Menyala

    Ketika lampu indikator aki pada mobil Anda menyala terus berarti ada masalah pada aki mobil Anda. Maka dari itu Anda harus segera mengganti daya aki mobil Anda. Jika Anda tidak segera menggantinya, kerusakan pun dapat terjadi pada mobil Anda.

  2. Lampu Indikator Oli Menyala

    Biasanya jika keberadaan oli di mesin mobil Anda habis, maka indikator oli pada mobil Anda akan menyala terus. Hal ini bisa Anda atasi dengan mengganti oli mesin mobil Anda dengan oli yang baru. Ingat ya, harus diganti dengan yang baru, jangan malah menambahkan oli baru ke oli lama Anda. Karena bisa menyebabkan kerusakan pada mobil Anda.

  3. Lampu Indikator AirBag Menyala
    Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya