Tips & Trik

Ini Dia Alasan Kenapa Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

PUBLISHED DATE : 29 Mei 2020

Speedometer

Jika lampu indikator mobil menyala terus berarti ada suatu masalah pada mobil tersebut. Hal ini karena lampu indikator di dashboard mobil seharusnya hanya menyala dan langsung mati ketika kunci diputar ke posisi ON. Lampu indikator mobil menunjukan beberapa pertanda misalnya seperti suhu, tekanan oli dan masih banyak pertanda lainnya yang bisa kita lihat dari lampu indikator mobil.

Mobil merupakan salah satu alat transportasi pilihan masyarakat Indonesia dalam berkendara. Salah satu alasannya adalah karena kenyamanan saat berkendara menggunakan mobil.

Banyak alasan lainnya kenapa orang lebih memilih mobil.  Banyak tujuan dari kita dalam memiliki mobil, ada yang bertujuan untuk digunakan sebagai kendaraan  sehari-hari, ada yang digunakan sebagai pajangan saja, dan juga ada yang digunakan untuk dimodifikasi.

Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

Tentunya ketika kita memiliki suatu barang, kita harus tahu bagaimana cara perawatannya, apa lagi barang kesayangan kita. Hal ini juga berlaku ketika Anda mempunyai mobil di rumah. Anda harus tahu bagaimana cara merawat mobil yang benar. Selain itu, Anda juga harus tahu permasalahan apa yang sering terjadi pada mobil.

Salah satu permasalahan yang perlu Anda tahu adalah ketika indikator di dashboard mobil Anda menyala terus menerus. Hal ini sering menjadi pertanyaan kenapa lampu indikator di dashboard selalu menyala. Jika lampu indikator pada mobil Anda mengalami masalah lampu indikator menyala secara terus-menerus, bisa dipastikan bahwa mobil Anda bermasalah.

Penyebab Indikator Mobil Terus Menyala

Baca Juga : Cara Mengetahui Kapan Mobil Harus ke Bengkel

XL7_indicator

Ketika indikator mobil Anda terus menyala, berarti mobil Anda memiliki suatu masalah dan harus segera diperbaiki. Hal ini juga bisa mengganggu konsentrasi Anda ketika dalam perjalanan. Banyak penyebab lampu indikator mobil menyala terus. Mengetahui penyebab lampu indikator mobil terus menyala juga termasuk bentuk perawatan terhadap mobil Anda.

Jika indikator mobil Anda terus menyala, pastikan untuk segera mencari tahu penyebabnya dan langsung memperbaikinya. Biasanya, lampu indikator mobil berkaitan dengan mesin atau bagian-bagian penting mobil. Yang perlu Anda khawatirkan adalah mesin atau bagian-bagian penting mobil jika memang mengalami kerusakan. Ini dia alasan kenapa indikator mobil menyala terus.

  1. Lampu Indikator Aki Menyala

    Ketika lampu indikator aki pada mobil Anda menyala terus berarti ada masalah pada aki mobil Anda. Maka dari itu Anda harus segera mengganti daya aki mobil Anda. Jika Anda tidak segera menggantinya, kerusakan pun dapat terjadi pada mobil Anda.

  2. Lampu Indikator Oli Menyala

    Biasanya jika keberadaan oli di mesin mobil Anda habis, maka indikator oli pada mobil Anda akan menyala terus. Hal ini bisa Anda atasi dengan mengganti oli mesin mobil Anda dengan oli yang baru. Ingat ya, harus diganti dengan yang baru, jangan malah menambahkan oli baru ke oli lama Anda. Karena bisa menyebabkan kerusakan pada mobil Anda.

  3. Lampu Indikator AirBag Menyala

    Airbag biasanya hadir pada jenis-jenis mobil yang baru. Apabila indikator airbag di mobil Anda terus menyala, berarti ada sesuatu yang tidak beres dengan airbag mobil Anda tersebut. Karena airbag ini berhubungan dengan sistem keselamatan di mobil Anda, pastikan Anda menangani masalah pada airbag ini.

  4. Lampu Indikator Engine Check Menyala

    Ini merupakan bagian terpenting, Jika indikator engine check menyala, berarti ada kerusakan pada mesin atau terdapat sesuatu yang tidak berfungsi pada mesin. Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu apakah ada kerusakan atau malfungsi pada mesin mobil, supaya tidak ada kerusakan yang lebih buruk.

  5. Lampu Indikator ABS(Anti-Lock Braking System) Menyala

    Sama seperti lampu indikator mobil yang lain, jika lampu indikator mobil ini menyala terus menerus, bisa dipastikan bahwa ABS mengalami kerusakan, atau ada hal yang salah pada ABS mobil. Hal ini harus segera Anda perbaiki guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Suzuki XL7 : Solusi Kenyamanan Berkendara

Kabar gembira bagi Anda penggemar kendaraan Suzuki, karena Kami telah merilis mobil keluaran terbaru yaitu XL7. Mobil ini bertipe SUV (sport utility vehicle). Suzuki XL7 hadir dengan desain yang sporty dan gagah.

Suzuki XL7 juga memiliki banyak fitur-fitur baru yang akan membuat pengalaman berkendara Anda semakin luar biasa. Selain itu, Suzuki XL7 memiliki 7 bangku yang luas sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Suzuki XL7 resmi rilis bertepatan dengan 50 tahun Suzuki. Kami mengeluarkan tiga varian untuk Suzuki XL7, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha sebagai varian tertinggi. Mobil ini bisa jadi pilihan Anda jika Anda. Mobil ini juga diekspor ke 30 negara.

Kami mendesain Suzuki XL dengan platform Heartect yang membuatnya menjadi lebih ringan, kuat, performa meningkat dan efisiensi pada bahan bakar. Suzuki XL7 memiliki dimensi panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm, dengan jarak sumbu roda 2.740 mm.

Kami menghadirkan Suzuki XL7 dengan desain wajah yang baru dengan lampu utama yang sudah LED DRL. Kami juga menghadirkan over fender hitam, roof rail,  desain velg baru berdiameter 16 inci,  spoiler belakang (Alpha). Selain itu Suzuki XL7 juga memiliki grill dan bumper baru.

  1. Fitur Kenyamanan

    Kami menghadirkan berbagai fitur baru terutama dalam hal kenyamanan bagi Suzuki XL7. Suzuki XL7 memiliki 8 inch head unit touchscreen, pengaturan audio di setir untuk semua varian, dan arm test di baris depan dan tengah khusus untuk varian Zeta dan Beta.

    Baca Juga : Apa Itu Body Repair Mobil? Ini Fungsi dan Manfaatnya

    Untuk varian Beta dan Alpha, memiliki power outlet di semua baris, sedangkan untuk Zeta hanya di baris depan. AC di Suzuki XL7 juga sudah auto climate dan heater, serta keyless dan cup holder lipat disematkan di bawah kisi-kisi AC. Kami juga menambahkan tweeter di dashboard.

  2. Fitur Keamanan Dan Keselamatan

    Suzuki XL7 di semua varian sudah kami lengkapi dengan dual airbags, rem ABS, EBD, jok ISOFIX, sensor parkir, alarm dan kunci immobilizer. Kami juga menghadirkan fitur Hill Hold Control dan Electronic Stability Program (ESP) atau kontrol traksi pada varian Zeta dan Alpha.

    Selain itu, untuk varian Alpha terdapat fitur baru yaitu Smart e-mirror yang memungkinkan Anda bisa mendapatkan pandangan ke belakang yang luas melalui tampilan di spion tengah dan juga bisa merekam kejadian di sisi depan dan belakang mobil.

    Suzuki XL7 juga memiliki body yang dilapisi NVH (Noise Vibration Harshness) yang telah khusus dirancang untuk  bisa mengurangi tingkat kebisingan.

  3. Mesin

    Suzuki XL7 mempunyai mesin K15B yang memiliki kapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya maksimal 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mesin K15B desa memberikan efisiensi bahan bakar dengan sangat baik.

    Serta radiator yang sangat efisien untuk memberi dan output lebih baik sehingga performa AC menjadi lebih baik. Suzuki XL7 juga tersedia dengan transmisi manual maupun otomatis.

Berita Lainnya