Tips & Trik

Faktor Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Mesin Kapal Tempel

PUBLISHED DATE : 06 September 2022

Aug Blog 23 (1) (1)

Berikut adalah berbagai faktor yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih mesin kapal tempel: 

Jenis Mesin

Hal paling utama yang harus Anda pertimbangkan adalah jenis dari mesin kapal tempel itu sendiri. Ada 2 jenis mesin kapal yang umum anda temui di pasaran yaitu mesin kapal tempel 2 tak dan mesin kapal tempel 4 tak. Mesin kapal tempel 2 tak dikenal memiliki bobot yang ringan, namun kekurangannya mesin kapal tempel ini dinilai memiliki emisi gas buang yang lebih banyak sehingga tidak ramah lingkungan. Ini juga yang menyebabkan mesin kapal tempel 2 tak lambat laun sudah mulai ditinggalkan. Suzuki Marine sendiri sebagai produsen mesin kapal tempel yang telah terpercaya, kini lebih mengutamakan mesin Suzuki untuk kapal tempel berjenis 4 tak yang memiliki kinerja mesin tangguh, tarikan yang lebih halus dan juga tetap irit bahan bakar. Dan yang tak kalah penting, mesin kapal tempel 4 tak lebih ramah lingkungan. Jadi Anda bisa ikut serta melestarikan keberadaan lingkungan sekitar.

Baca Juga : 9 Peran Vital Komponen Power Train dalam Kendaraan

Kenali Ukuran Perahu Dan Juga Mesin Kapal Tempel

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan sebelum memilih mesin perahu atau mesin kapal tempel adalah memperhatikan ukuran kapal atau perahu Anda. Sesuaikan ukuran tersebut dengan kapasitas mesin kapal tempel yang Anda incar. Mengetahui kecocokan perahu dengan mesin kapal tempel sangatlah mudah, sebagian besar perahu atau kapal bahkan telah memiliki spesifikasi jenis mesin yang cocok untuk digunakan. Pilihlah dengan cermat mesin kapal tempel dan daya tenaga yang dihasilkan agar Anda bisa berkendara menyusuri perairan dengan aman dan nyaman. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Blog 20 (1) (1)

Mempelajari Kinerja AC Mobil

Di tengah cuaca yang panas seperti saat ini, rasanya tidak mungkin bisa jika kita berkendara tanpa menghidupkan AC (air conditioner) terutama pada siang hari. AC merupakan komponen...

selengkapnya