Tips & Trik

Cara Memasang Sarung Jok Mobil dengan Mudah

PUBLISHED DATE : 30 November 2021

30  Sx4 Scroos (2)1

Cara pemasangan sarung jok jenis tali ini lebih mudah dibandingkan dengan jenis lainnya.

Cara pemasangannya yaitu tinggal membuka lalu memasangnya. Namun, hasil dari pemasangan sarung jok jenis ini tidak rapi, mudah bergeser, dan tidak bisa ngepres dengan body joknya.

Meskipun pemasangannya tergolong mudah, namun sarung jok jenis tali hanya dapat digunakan di beberapa bentuk jok tertentu saja.

Sebaiknya pemasangan sarung jok dilakukan dengan posisi jok datar atau bisa juga sedikit kembung untuk memperoleh hasil terbaik.

  • Sarung Jok Semi Permanen (Non Paten)

Berbeda dengan sarung jok tertali, sarung jok semi permanen dapat dipasang di berbagai jenis jok mobil.

Pemasangan sarung jok jenis ini dilakukan dengan cara menjahitnya pada jok yang lama sehingga tidak perlu melepaskan sarung jok yang lama.

Pemasangan jok semi permanen dapat menghasilkan bentuk seperti jok aslinya. Kekurangan dari pemasangan sarung jok jenis semi permanen yaitu terdapat benjolan-benjolan dari sarung jok yang lama sehingga terlihat kurang rapi. 

Baca Juga : Mencuci Ruang Mesin Mobil, Bolehkah?

Fungsi pemasangan jok jenis ini untuk melindungi sarung jok asli dari mobil sehingga akan lebih awet.

Pemasangan sarung jok jenis semi permanen memiliki kelebihan, salah satunya yaitu dapat dilepas dan diganti kapan saja sesuai dengan keinginan Anda.

  • Sarung Jok Permanen

Cara pemasangan sarung jok permanen berbeda dengan semua jenis sarung jok sebelumnya karena harus melepaskan sarung jok yang lama terlebih dahulu.

Setelah tersisa kerangka dan busanya saja, baru pemasangan sarung jok permanen ini dapat dilakukan.

Kelebihan dari pemasangan jenis jok permanen yaitu memiliki bentuk yang lebih bagus, terlihat lebih rapi, dan nyaman ketika digunakan. Sarung jok jenis ini merupakan pilihan yang mempunyai kualitas paling bagus.

Tips Memasang Sarung Jok Mobil

30._sx4_scroos__1_

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Mobil Bekas

Panduan Sukses Jual Mobil Bekas

Memutuskan untuk berpisah dengan mobil kesayangan Anda bisa jadi hal yang emosional. Kenangan perjalanan jauh, momen kebersamaan bersama keluarga, dan cerita di balik kemudi tentun...

selengkapnya