Tips & Trik

Penyebab Aki Mobil Tekor dan Cara Mengatasinya

Penyebab aki tekor cukup beragam dan bisa disebabkan oleh faktor internal maupun eksternal. Cara mengatasi aki tekor pun ada beberapa pilihan. 

Aki merupakan bagian penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai penyuplai listrik. Sebagian dari Anda mungkin pernah mengalami mesin mobil berhenti secara tiba-tiba akibat adanya masalah yang terjadi pada aki mobil. Penyebab aki tekor ini bisa dikarenakan oleh faktor luar dan dalam.

Kondisi yang tidak seperti seharusnya akan membuat aki boros dan cepat habis. Parahnya lagi, aki yang terganggu bisa menyebabkan mobil mogok kapan saja. Berikut adalah ulasan beberapa penyebab aki bermasalah beserta cara mengatasinya yang wajib Anda ketahui.

28041565_s

Daftar Penyebab Aki Mobil Tekor

Aki tekor bisa disebabkan oleh berbagai faktor, tergantung kondisi dan pemakaiannya. Untuk daftar penyebabnya sendiri di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Aki Sudah Berumur

Baca Juga : 8 Cara Merawat Interior Mobil agar Nyaman dan Awet

Aki merupakan komponen mobil yang juga mempunyai umur pemakaian. Jika aki mobil sudah dipakai terlalu lama, tegangannya akan semakin berkurang. Hal yang lebih parah lagi yaitu aki tersebut sudah tidak mampu menerima hantaran listrik dari alternator sehingga butuh perbaikan.

Berita Lainnya