Tips & Trik

Cara Kerja Mesin Tempel Kapal

PUBLISHED DATE : 27 Juli 2022

Blog 28 (1) (1) (1) (1) (1) (1)

Berbeda dengan mesin perahu motor yang menyatu pada bagian kapal/perahu itu sendiri, mesin outboard motor biasa juga disebut oleh banyak orang dengan “mesin perahu tempel” atau “motor tempel” karena keberadaan mesin yang biasa ditempel pada buritan kapal maupun perahu. Tak hanya tersedia untuk kapal/perahu ukuran besar, seiring perkembangan teknologi mesin tempel kini juga hadir untuk kapal berukuran kecil.

Jenis mesin tempel biasanya terdiri dari mesin 2 tak, 4 tak dan juga mesin diesel. Sekilas cara kerja mesin tempel mirip dengan cara kerja mesin mobil pada umumnya. Terdapat proses pembakaran dari bahan bakar agar bisa menggerakkan piston yang berfungsi sebagai penghasil tenaga untuk memutar baling-baling atau propeller. Baling-baling inilah yang akan mengatur maupun menggerakkan laju kapal sesuai yang diinginkan pengemudi. Perbedaan mesin tempel dengan mesin kapal ada pada letak piston, jika biasanya posisi piston pada mesin mobil dibuat vertikal sementara posisi piston pada mesin tempel biasanya horizontal.

Baca Juga : Menjelajahi Keindahan Alam dengan V Strom 250 SX Suzuki

Mesin tempel termasuk mesin dengan kinerja yang tinggi. Jika mesin mobil mengalami penurunan perputaran mesin pada saat pergantian transmisi, mesin tempel bekerja secara konstan terus menerus pada rpm yang sama selama dikendarai. Karenanya penting untuk memilih mesin tempel yang terbaik seperti mesin tempel keluaran Suzuki. Lewat teknologi terkini dan fitur yang canggih, Suzuki membuat pengalaman berperahu tak terlupakan.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya