Tips & Trik

7 Tips Memilih GPS Tracker yang Tepat untuk Kendaraan

PUBLISHED DATE : 08 Oktober 2019

GPS Tracker Lengkap

Tips pertama adalah memasang alat pelacak motor atau mobil di area yang tidak terduga. Tujuannya agar GPS tidak mudah dilepas oleh orang lain. Sebaiknya hanya Andalah yang mengetahui lokasi pemasangannya. 

Biasanya untuk mobil, Anda bisa memasang di area dashboard yang tidak mudah terlihat. Sedangkan untuk motor, bisa dipasang di area aki atau bagasi motor . 

    2. Memasang di Area yang Kering

GPS tracker termasuk sebagai perangkat elektronik yang tidak boleh terkena air. Pada saat Anda mencari tempat tersembunyi di kendaraan, pastikan tempat tersebut tidak mudah terkena air. 

Contohnya saja di bagian bawah slebor motor atau bumper mobil. Sebaiknya ditempatkan di area kering seperti yang dianjurkan di atas. 

    3. Pastikan Sinyal Mudah Diakses

Lokasi pemasangan GPS juga tidak boleh sulit diakses oleh sinyal. Karena GPS bekerja dengan mengakses sinyal dari satelit. Sehingga akses rute dan pemantauan dari aplikasi di smartphone bisa dilakukan. 

Baca Juga : Tips Pintar Mengeringkan Helm Setelah Terkena Hujan

Supaya mendapatkan sinyal yang bagus, GPS biasanya harus dihadapkan ke arah bumi. Dengan begitu sinyal yang didapatkan akan lebih kuat, baik itu dipasang di mobil atau motor. 

Segera pilih GPS tracker yang sesuai kebutuhan sekarang juga dengan mengikuti semua tips di atas. Hindari tergiur dengan harga murah jika fitur dari GPS kurang lengkap. Karena dampaknya adalah pada kenyamanan dan keamanan. 

Jangan sampai Anda menyesal kehilangan kendaraan kesayangan karena pencurian dan tidak bisa melacak hanya karena belum memasang GPS. Sudah banyak kasus mobil dapat ditemukan kembali berkat pelacakan melalui GPS. 

Selain memasang GPS, supaya mobil tetap nyaman dikendarai Anda juga harus rutin servis di bengkel resmi Suzuki terdekat. 

 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya