Tips & Trik

Tips Sederhana agar Motor Tidak Mudah Dicuri Maling

PUBLISHED DATE : 23 Desember 2023

WhatsApp Image 2019 01 29 At 10 33 312

Bila tidak ada lahan parkir khusus yang memiliki penjaga dan CCTV, Anda perlu mencari area yang aman di mana banyak orang bisa melihatnya. 

Apabila memarkir motor di halaman rumah, Anda bisa mengunci pagar terlebih dahulu dengan gembok agar tidak bisa diakses dari luar.

Terutama bila Anda memarkir motor di pinggir jalan, pastikan bahwa ada yang mengawasi motor Anda agar tidak mudah dicuri. Usahakan parkir di area tertutup dan terlindungi bila situasinya mendukung.

  • Memasang Alarm 

Satu lagi cara mencegah motor tidak dicuri adalah dengan memasang alarm pada motor. Terdapat alarm dengan sensor sentuhan, sehingga apabila motor Anda tersentuh secara tidak sengaja oleh pencuri, maka alarm pun akan berbunyi sebagai sinyal.

Ini akan melindungi motor Anda dari kemalingan, karena pencuri kemungkinan besar mengurungkan niatnya setelah alarm berbunyi dan mengundang banyak perhatian. 

Alarm motor juga memiliki fitur tambahan seperti sensor gerak, serta pemantauan jarak jauh yang terhubung dengan smartphone Anda.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Child Lock Pada Mobil

Untuk memasang alarm di motor, Anda bisa memasangnya ke bengkel motor agar dilakukan langsung oleh teknisi ahli. 

Demikian sepuluh tips untuk membantu melindungi motor agar motor tidak dicuri. Anda bisa menerapkan berbagai cara tersebut menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. 

Namun, yang paling penting adalah untuk selalu waspada dan siaga jika Anda parkir di tempat yang tidak terdapat kamera pengawas.

Sebab, area tersebut lebih tinggi risiko kemalingan motornya mengingat tidak ada cukup pengamanan pada motor Anda. Berinvestasi pada alat pengaman ekstra seperti alarm, gembok, hingga cover motor, menjadi cara yang bisa Anda terapkan agar menurunkan risiko motor dicuri.

Untuk mendapatkan tips dan trik seputar motor, Anda bisa mengunjungi halaman Tips & Trik dari Suzuki ini. Anda juga bisa menemukan motor Suzuki yang tepat sesuai preferensi di halaman produk Motorcycle tersebut

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya