Tips & Trik

Safety First, Mari Mengenal Macam-macam Pelampung

PUBLISHED DATE : 22 April 2021

Macam Macam Pelampung

Jenis rompi pelampung sebenarnya memiliki warna yang cukup khas, yaitu orange dengan dilengkapi tali berwarna hitam dan biru. Dalam hal penyelamatan, pelampung tersebut memang cocok digunakan karena terbuat dari bahan yang tahan lama meskipun bantuan datang terlambat. 

  • Pelampung Renang Ban (Swim Ring) 

Macam-macam pelampung renang berikutnya yang mudah digunakan untuk pemula adalah jenis pelampung renang ban atau swim ring. Jenis pelampung tersebut kurang cocok apabila digunakan untuk keselamatan dalam dunia perairan. 

Ketika menggunakan pelampung renang ban, tubuh Anda yang dikelilingi oleh pelampung tersebut hanya bagian bawah lengan saja. Tidak sedikit juga yang memanfaatkan jenis pelampung tersebut dengan cara duduk diatasnya. 

Biasanya pelampung renang ban memang dibuat khusus untuk Anda yang belum mahir dalam berenang namun ingin bermain di kolam renang maupun di pantai. Pada tempat-tempat tersebut jenis pelampung ban memang banyak ditawarkan untuk disewa. 

Apabila Anda ingin memilikinya secara pribadi, maka harus membelinya dengan kisaran harga Rp. 30.000,- sampai Rp. 150.000,-. Cukup murah, bukan? Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget yang tersedia.

Baca Juga : Teknologi SHVS: Hemat Bahan Bakar & Ramah Lingkungan

pelampung

  • Papan Pelampung (Swimming Board) 

Ketika belajar berenang, papan pelampung atau swimming board biasanya dijadikan pilihan untuk digunakan selama berada dalam air. Cara menggunakan papan pelampung juga cukup mudah. Anda hanya perlu memegangnya lalu meluncur di permukaan air dengan cara menggerakkan kaki. 

Belajar berenang dengan menggunakan papan pelampung akan membuat Anda untuk dapat belajar dengan gaya bebas maupun gaya dada. Anda akan lebih leluasa dan tentunya lebih efektif ketika belajar berenang dengan menggunakan jenis papan pelampung tersebut. 

Apabila Anda sedang belajar berenang gaya katak, maka papan pelampung tersebut juga disarankan untuk menemani selama berada di kolam renang. Tumpuan tangan pada papan serta tolakan kaki yang menekan paha akan memudahkan Anda untuk belajar berenang dengan gaya tersebut. 

Untuk dapat membeli dan memiliki jenis papan pelampung tersebut, Anda hanya perlu menyediakan budget sebesar Rp. 50.000,- hingga Rp. 170.000,- saja. Kualitas bahan dan merek sangat menentukan harga dari pelampung tersebut. 

Jenis-jenis Pelampung untuk Keselamatan 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Blog 20 (1) (1)

Mempelajari Kinerja AC Mobil

Di tengah cuaca yang panas seperti saat ini, rasanya tidak mungkin bisa jika kita berkendara tanpa menghidupkan AC (air conditioner) terutama pada siang hari. AC merupakan komponen...

selengkapnya