Tips & Trik

Tips Memilih Mesin Motor Tempel Suzuki Untuk Kapal Kecil

PUBLISHED DATE : 12 Desember 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/SIS-Nov-Blog-5-(1)-(1).jpg

Salah satu faktor terpenting saat memilih mesin perahu atau motor tempel adalah dengan memilih mesin yang sesuai dengan ukuran kapal. Jika Anda memiliki kapal dengan ukuran yang kecil, berikut adalah tips dari Suzuki motor yang bisa Anda simak sebelum memilih mesin perahu atau motor tempel yang optimal untuk perahu kesayangan Anda. Mesin perahu atau motor tempel untuk kapal berukuran kecil biasanya memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

 

  • Suara Yang Tidak Bising

 

Baca Juga : Cara Merawat Mesin Perahu Tempel Agar Terhindar Dari Lumut

Salah satu keunggulan utama dari mesin perahu atau motor tempel untuk perahu ukuran kecil adalah suaranya yang cenderung lebih senyap. Ini membuat perjalanan Anda jadi lebih nyaman, sehingga cocok bagi Anda penyuka olahraga atau kegiatan memancing dengan kapal kecil di tengah perairan. Sebab ikan-ikan tidak akan takut dengan suara mesin perahu Anda. 

 

  • Performa Maksimal

 

Baca Juga : Wajib Tahu! Jenis, Fungsi Dan Cara Merawat Sensor Parkir Mobil

Motor tempel untuk kapal kecil akan menghasilkan tenaga lebih besar. Hal ini disebabkan motor tempel ukuran kecil, biasanya menyediakan tenaga minimal 3 hp untuk bergerak dari titik A ke titik B. Selain lebih efisien, motor tempel ukuran kecil juga lebih ramah lingkungan karena menghasilkan emisi yang lebih sedikit. Sehingga cocok untuk Anda yang kerap berada dalam posisi idle atau melaju dengan kecepatan yang lambat. Dengan manfaat dari sistem unit CDI yang digunakan bersama dengan koil pengapian dan berfungsi sebagai perangkat perlindungan putaran berlebih, mesin berukuran kecil mampu menghasilkan mode idle yang stabil.

 

  • Bobot Ringan & Praktis

 

Baca Juga : Tak Cuma Bahaya untuk Diri Sendiri, Lampu Sein Mati Juga Membahayakan Pengguna Jalan Lain

Ciri-ciri dari mesin perahu atau motor tempel yang cocok untuk kapal ukuran kecil adalah bobotnya yang ringan serta komponen mesin tempel yang sangat terintegrasi dengan komponen lainnya, sehingga lebih praktis digunakan. Tak hanya itu, motor tempel untuk perahu kecil yang baik juga bahkan memiliki fitur yang memudahkan Anda untuk membawanya seperti carrying handle yang dapat dengan ditarik dan dilipat untuk disimpan saat tidak diperlukan. Hal ini membuat perahu tempel lebih mudah dibawa, sehingga lebih ringkas saat dipasang di atas transom.

 

  • Tahan Digunakan Di Air Dangkal Sekalipun

 

Motor tempel yang bagus untuk kapal berukuran kecil harus memiliki kriteria yaitu tahan digunakan di air yang dangkal. Karenanya pastikan pada panel bawah dan panel atas pompa air mesin tersebut telah dilapisi dengan krom yang mampu menahan pasir dan lumpur yang biasanya ada pada perairan yang dangkal.

Itu tadi beberapa kriteria mesin perahu atau motor tempel yang cocok untuk kapal ukuran kecil. Suzuki Marine sendiri memiliki beragam jenis motor tempel ukuran kecil yang bisa Anda pilih, cari tahu jenis-jenis motor tempel yang sesuai dengan ukuran serta spesifikasi kapal Anda dengan mengunjungi https://www.suzuki.co.id/marine

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya